26 Peserta Ikut Uji Kompetensi Tehnis Lelang JPTP Besok

26 Peserta Ikut Uji Kompetensi Tehnis Lelang JPTP Besok
ilustrasi

PARIGI- Sebanyak 26 orang peserta yang mengikuti lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dinyatakan lolos ujian manajerial dan sosio kultural dan berhak mengikuti ujian kompetensi tehnis yang dilaksanakan besok.

Kepala Badan Kepegawaiaan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang juga selaku Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) lelang terbuka JPTP Parigi Moutong, Ahmad Saiful mengatakan, ujian kompetensi tehnis merupakan ujian tahap akhir dalam seleksi kali ini.

“Dari 26 peserta yang dinyatakan lolos ini akan mengikuti ujian kompetensi tehnis yang akan kita laksanakan di SMP II Parigi, Selasa (09/03) besok,” kata Ahmad Saiful kepada Songulara, Senin (08/03).

Ujian kompetensi tehnis ini akan menakar sebarapa jauh kemampuan dan rencana para peserta yang mendaftar pada masing-masing kotak jabatan ketika mereka menjabat nantinya.

Pelaksanaan ujian dilakukan dengan dua cara yakni melakukan proses wawancara dan pemaparan makalah seputar apa saja yang akan direncanakan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nantinya.

26 Peserta Ikut Uji Kompetensi Tehnis Lelang JPTP Besok
Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Saiful

“Panselda akan melakukan wawancara dan setiap peserta akan memaparkan makalahnya. Untuk penyiapan makalah sendiri tinggal 1 hari ini, karena besok ujiannya,” katanya.
Secara tehnis, para peserta nantinya akan dibagi menjadi lima kelompok masing-masing 5 untuk setiap peserta. Makanya Panselda memilih pelaksanaan kegiatan di SMP II Parigi dengan pertimbangan kesiapan ruangan.

Karena ujian kompetensi tehnis ini merupakan ujian akhir dalam pelaksanaan lelang terbuka, maka hasil dari ujian tersebut yang akan ditetapkan sebagai kandidat setiap OPD yang dilamar.

“Nanti akan ada pengurutan kembali sesuai dengan hasil ujian. Tiga urutan teratas nantinya akan diusulkan namanya ke pihak Komite Aparatur Sipil Negara (KASN),”.

Ketiga nama yang masuk dalam usulan inilah nantinya yang akan dipilih oleh Bupati. Apakah akan memilih urutan pertama, kedua atau bahkan ketiga sebagai orang yang akan dilantik dalam jabatan.

“Ketiga nama masih akan dipilih oleh Bupati. Urutan pertama hingga urutan ketiga merupakan orang-orang yang memiliki kompetensi, tinggal Bupati yang akan memilih,” pungkasnya.

Sebelumnya, total peserta yang mengikuti ujian manajerial dan sosio kultural sebanyak 29 orang peserta. Tiga orang diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti ujian lanjutan.***

DAFTAR NAMA PESERTA YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI UJI KOMPETENSI MANAJERIAL DAN KOMPETENSI SOSIAL KULTURAL PADA SELEKSI TERBUKA JPTP KABUPATEN PARIGI MOUTONG TAHUN 2021

VIAFAIZ
BAGIKAN

LEAVE A REPLY