4 Atlet Asal Korsel dan Thailand Akan Ikuti Event Paralayang Internasional

  • Whatsapp
4 Atlet Asal Korsel dan Thailand Akan Ikuti Event Paralayang Internasional
Paralayang Tinombo. Foto : Arki

PARIGI MOUTONG – Sebanyak 50 atlet telah mendaftar sebagai peserta di event Paralayang Internasional yang akan digelar di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, pada 17-20 November 2022.

Menurut informasi dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Parigi Moutong, empat orang atlet yang mendaftar berasal dari Korea Selatan (Korsel) dan Thailand.

Bacaan Lainnya

“Dalam persiapan event kejuaraan Paralayang Internasional saat ini, peserta sudah terdaftar sejumlah 50 orang lebih, di antaranya empat orang dari Korsel dan satu orang dari Thailand,” ungkap Ketua FASI Kabupaten Parigi Moutong, Wahyudin A. Takuloe, Jum’at, (14/10).

Menurutnya, FASI Pusat telah menetapkan kuota pendaftar peserta event Paralayang Internasional sebanyak 150 atlet.

Pihaknya, terus melakukan sosialisasi pendaftaran peserta event bagi negara luar, melalui link website luar Negeri.

“Kejuaraan ini akan memperebutkan total bonus Rp 152 juta,” ungkapnya.

Adapun kategori dari event tersebut, kata dia, di antaranya Man Individual Internasional, Women Individual Internasional, Team Internasional Beregu (Overall), Man Individual Nasional dan Man Individual Nasional.

Selain itu, Paralayang Nasional dari pihak TNI Angkatan Udara (AU) akan menghadirkan Hot Air Balon (Balon Udara).

“Balon Udara ini bertujuan untuk memeriahkan event Paralayang Internasional sebagai salah satu bentuk dukungan dari pihak TNI AU,” tukasnya.

Bahkan, tim AU juga akan menyiapkan dokter yang tergabung dari organisasi WALUBI IDI sebanyak 10 orang. Para dokter akan melakukan pengobatan gratis, seperti pengobatan bibir sumbing, dan pembagian kacamata baca sebanyak 300 unit di lokasi kegiatan. *theopini.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *