Basarnas Lakukan Pencarian Nelayan Hilang di Desa Sipayo

  • Whatsapp
Basarnas Lakukan Pencarian Nelayan Hilang di Desa Sipayo
Anggota Basarnas melakukan persiapan untuk melakukan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang di Desa Maninili, Kecamatan Tinombo Selatan, Selasa, 18 Oktober 2022. Foto : Istimewa/theopini.id

PARIGI MOUTONG – Basarnas bersama TNI AL dan Polairud akan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan, Hakim (50) warga Desa Sipayo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong yang dilaporkan hilang saat melaut, Selasa (18/10).

Berdasarkan informasi awal yang diterima Pos SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu di Kabupaten Parigi Moutong, korban hilang saat dalam perjalanan kembali dari lokasi tempatnya memancing ikan di sekitar perairan Desa Maninili, Kecamatan Tinombo Selatan.

Bacaan Lainnya

Jarak tempuh lokasi tempat korban memancing ikan sekitar 2-3 kilometer.

Menurut rekannya yang memancing ikan di lokasi yang sama, korban mengaku akan pulang.Tak berselang lama, rekan korban pun selesai memancing ikan dan langsung beranjak pulang.

Namun, baru menempuh jarak sekitar 20 menit, rekannya menemukan perahu bermesin katinting milik korban dalam kondisi berhenti. Ketika di cek, korban tidak berada di perahu miliknya.

Mengetahui hal itu, rekan korban bergegas menuju daratan dan melaporkan kejadian tersebut kepada aparat desa setempat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, personel Pos SAR Basarnas Parigi Moutong bersama TNI AL dan Polairud Polres akan melakukan pencarian terhadap korban. *theopini.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar