Buris : Nomor 5 Itu Harapan Saya

Buris : Nomor 5 Itu Harapan Saya
Calon Kepala Desa Pelawa Kecamatan Parigi Tengah, Buris Rasyid

PARIGI – Calon Kepala Desa Pelawa Kecamatan Parigi Tengah, Buris Rasyid mendapatkan nomor urut 5 saat proses pencabutan nomor urut calon Kades pada hari Kamis tanggal 18 Maret lalu.

Nomor urut 5 tersebut kata Buris Rasyid merupakan nomor urut yang sesuai harapannya.
“Alhamdulillah, nomor 5 ini sesuai harapan saya karena sama dengan 5 misi yang saya emban dalam pencalonan dan 5 sila Pancasila,” kata Buris Rasyid kepada Songulara, Sabtu (20/03).

Lanjut kata kakak kandung dari Walikota Palu, Hadiyanto Rasyid ini mengatakan apabila nantinya diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin desa tercinta, maka dalam waktu 5 tahun akan memenuhi semua janji-janjinya saat pencalonan.

“Insya Allah, dalam waktu 5 tahun saya menargetkan menuntaskan janji-janji saya saat pencalonan. Meskipun masa jabatan sebagai kepala desa itu selama 6 tahun,” katanya.
Adapun 1 tahun sisanya kata Buris akan dilakukan untuk mengevaluasi seluruh program kerja yang sudah dilakukan.

Sekadar untuk diketahui visi Buris maju dalam pencalonan Kepala Desa Pelawa untuk mewujudkan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Untuk menuju visi tersebut, peningkatan ekonomi masyarakat menjadi landasan misinya dalam menjalankan roda pemerintahan kedepannya.

Setidaknya kata Buris, ada 5 hal penting yang akan dilakukan dalam mencapainya yakni dengan cara penguatan pendidikan karakater, peningkatan manajemen Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), mengembangkan potensi desa, meningkatkan mutu pendidikan, seni, budaya dan peningkatan kesehatan masyarakat.

VIAFAIZ
BAGIKAN

LEAVE A REPLY