Della Gosal Atlet Asal Bobalo Raih Perak di Kejurnas Tenis Meja

  • Whatsapp
Della Gosal Atlet Asal Bobalo Raih Perak di Kejurnas Tenis Meja
Della Sintha Gosal atlet asal Desa Bobalo peraih medali perak di Kejurnas tenis meja manado. Foto : IST

PARIGI MOUTONG – Putri asal Desa Bobalo, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong, Della Sintha Gosal, berhasil meraih medali perak pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja yang diselenggarakan di Manado, belum lama ini.

Della begitu dia disapa, meraih medali mewakili Provinsi Sulteng, harus menerima berada diposisi kedua setelah dibabak final takluk oleh atlit tenis meja asal DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Raihan medali perak ini kata Della sebenarnya diatas dari target yang ia tentukan saat awal ikut dalam turnamen.

“Dalam setiap pertandingan, Della selalu menentukan target, jadi bukan asal ikut saja. Perak ini sebenarnya diatas target Della, karena targetnya sebenarnya perunggu. Alhamdulillah bisa masuk final dan bisa dapat perak,” ujar Della didampingi ayahanda, Tomy Gosal saat konfrensi pers dengan sejumlah awak media disalah satu cafe di Parigi, Selasa (25/10/2022) malam.

Menyangkut kejurnas, dirinya sebenarnya tidak mengetahui sampai pihak cabor tenis meja Sulteng menghubungi dan meminta kesediaan dirinya untuk berpartisipasi.

“Della ditelpon untuk ikut, ya ikut. Karena tenis meja ini merupakan pashion Della sejak kecil dan kebetulan orang tua juga sangat mensupport dan Della harus mempersembahkan yang terbaik dari Della,” ujar Mahasiswi semester 7, yang telah terjuun sebagai atlet sejak kelas 4 SD ini, dan pernah meraih gelar Juara I pada laga Popwil.

Sementara, Tomy Gosal mengaku sangat bahagia atas pencapaian Della di kejurnas. Menurutnya semua pencapaian Della saat ini tidak terlepas dari kegigihan Della serta dukungan penuh dirinya selaku orang tua.

Dirinya sempat berpesan kepadaDeah daerah untuk bisa lebih serius dalam mempersiapkan atlit baik sebelum maupun setelah mengikuti event. Setidaknya banyak hal yang harus terus diperbaiki, termasuk bagaimana memperlakukan atlit dengan sebaik mungkin, memfasilitasi dengan baik, sehingga apa yang diharapkan bisa terpenuhi. *WAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *