Dinsos Salurkan Bantuan Perlengkapan Darurat Untuk Korban RB

  • Whatsapp
Dinsos Salurkan Bantuan Perlengkapan Darurat Untuk Korban RB
Kabid Linjamsos Dinsos Parigi Moutong, Hendarsah (topi abu-abu), menyerahkan secara langsung bantuan darurat kepada warga korban banjir yang rumahnya mengalami rusak berat. Penyerahan bantuan ini di terima langsung oleh Camat Torue, Abdul Aten. IST

PARIGI MOUTONG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Parigi Moutong salurkan bantuan perlengkapan darurat dari Kementrian Sosial RI kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong Rabu (03/08).

Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Parigi Moutong, Hendarsah mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa perlengkapan kebutuhan darurat bagi keluarga korban.
Penyaluran bantuan darurat tahap awal ini diberikan kepada keluarga korban banjir yang rumahnya mengalami rusak berat atau RB.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kita salurkan bantuan darurat dari Kemensos yang dimulai dari korban banjir yang rumahnya mengalami RB terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian ke warga lainnya yang mengalami rusak sedang dan rusak ringan,” kata Hendarsah.

Semua bantuan akan disalurkan kepada warga yang terkena dampak banjir. Untuk tahap awal, bantuan yang disalurkan berasal dari balai Kemensos Palu. Penyaluran bantuan lanjutan akan dilaksanakan kembali dengan bantuan lain yang berasal dari Balai Makassar.

Adapun bantuan darurat yang disalurkan berupa peralatan tidur diantaranya kasur lipat, matras, selimut, perlengkapan dapur, bahan makanan untuk balita, tenda, family kit dan perlengkapan balita bagi warga yang memiliki balita.

Bantuan tahap awal disalurkan kepada warga yang mengalami RB di dusun 3 Desa Torue. Besok bantuan serupa akan dilanjutkan ke sejumlah dusun yang mengalami RB lainnya.

Penyerahan bantuan secara langsung yang dikawal Relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan relawan Program Keluarga Harapan (PKH) Parigi Moutong ini juga disaksikan langsung oleh Camat Torue, Abdul Aten. *WAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar