DPMD Laksanakan Bimtek Tata Kelola BUMDes

DPMD Laksanakan Bimtek Tata Kelola BUMDes
Bimtek dan Monitoring BUMDes di Cafe Al-Muhtazam, Pantai Desa Labuan Kecamatan Moutong (24/3). Yusuf Towanda

Parigi Moutong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Parigi Moutong melaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Monitoring Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bertempat di Cafe Al-Muhtazam, Pantai Desa Labuan Kecamatan Moutong (24/3).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti 20 Desa sebagai peserta kegiatan.

Baca Juga : Bina Marga Jadwalkan PCM Pekan Depan

Hari pertama kegiatan Bimtek diisi dengan materi Legalitas, Perbaikan Tata Pengelolaan dan Administrasi Keuangan BUMDes oleh Pemateri Kepala Bidang Pemberdayaan Desa, Rony Adisatya Tombolotutu dan Tenaga Ahli PED (Pengembangan Ekonomi Desa) Wahida, serta Tenaga Ahli TTG (Teknologi Tepat Guna) Sunaryo.

“Kami melaksanakan kegiatan Bimtek ini sekaligus dengan Monitoring BUMDes, mengingat pentingnya tata pengelolaan dan administrasi keuangan BUMDes” ujar Rony.

DPMD Laksanakan Bimtek Tata Kelola BUMDes
Kepala Bidang Pemberdayaan Desa, Rony Adisatya Tombolotutu foto bersama peserta Bimtek. Yusuf Towanda

Dia Juga menambahkan, bahwa terlaksananya kegiatan tersebut atas hasil monitoring dari tim Kecamatan di 20 Desa yang ada di Kecamatan Moutong. Hal ini terkait dengan adanya regulasi yang mengatur atas pengelolaan BUMDes agar tak terjadi hal yang menyimpang dalam pengelolaannya.

Adapun pada hari kedua kegiatan, akan diisi dengan materi Regulasi Pengelolaan BUMDes oleh pemateri Irfan Sunuh selaku Auditor Madya Inspektorat Kabupaten Parigi Moutong.

VIAYUSUF TOWANDA
BAGIKAN

LEAVE A REPLY