DPUPRP Rehabilitasi Jembatan Cabang Tiga Bolano

DPUPRP Rehab Jembatan Cabang Tiga
Jembatan di Cabang Tiga Kecamatan Bolano setelah dilakukan rehab oleh dinas PUPR. Foto : Dinas Puprp Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong melakukan rehabilitasi jembatan di Cabang Tiga Kecamatan Bolano.

Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) Jembatan DPUPRP Parigi Moutong, Eko mengatakan, pihaknya bakal melakukan penggantian lantai jembatan kayu dengan bentangan 62 meter yang sudah mengalami kerusakan.

“Rencananya akan diganti dengan kayu yang lebih berkualitas, sehingga bisa lebih tahan lama,” kata Eko seperti dikutip dari gemasulawesi.com, Minggu (29/11).

Kata dia, rehabilitasi yang dilakukan merupakan solusi jangka pendek, karena seharusnya sudah harus dibangun jembatan yang permanen untuk jangka panjang.

“Saat ini sudah ada beberapa proses yang dilakukan dalam rangka pembangunan jembatan permanen seperti upaya pembebasan lahan lokasi jembatan, termasuk perencanaan anggaran untuk pembangunannya,” terangnya.

Penanganan jangka pendek ini dilaksanakan menggunakan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun 2020.

Baca Juga : 2021, Pemkab Rencana Bangun Asrama Mahasiswa di Palu

Baca Juga : Dishub Usul Pengembangan Pelabuhan ke Pusat 2021

VIAFaiz
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY