Gubernur Sulteng Panen Vaname Total di Sijoli

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng Panen Vaname Total di Sijoli
Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura (jaket coklat), melakukan panen simbolis udang vaname total di Desa Sijoli Kecamatan Moutong, Jumat (5/11). Foto : Kominfo

PARIGI MOUTONG – Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura didampingi Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, melakukan panen simbolis udang vaname total di Desa Sijoli Kecamatan Moutong,  Jumat (5/11).

Udang yang dipanen merupakan jenis udang Vaname yang dikelola oleh tambak udang berkelanjutan salah satu perusahaan.

Bacaan Lainnya

banner 300600

Menurut pemilik perusahaan, Rudi Hartanto Wibowo, luasan lahan sejumlah 3,6 hektare dan bisa menghasilkan panen 240 ton dengan size 24 sampai 30.

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Gubernur, Ketua TP PKK, Danrem 132 Tadulako dan sejumlah Bupati yang tergabung dalam Badan Kerjasama Utara-utara pada tiga provinsi.

“Parigi Moutong insya Allah akan menjadi kabupaten terdepan dalam produksi budidaya udang yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, karena saat ini sudah ada 4 perusahaan budidaya udang yang sudah beroperasi”.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura menyampaikan terimakasih kepada pengusaha yang telah berhasil berinvestasi di daerah Parigi Moutong.

“Saya mengapresiasi ke pengusaha yang sudah berhasil dan saat ini sudah dapat melakukan panen perdana budidaya udang Vaname dan hasilnya sangat besar dan memuaskan,” katanya.

Ia berharap investasi ke daerah-daerah yang tergabung pada Badan Kerja Sama Utara-Utara, terus berlangsung karena daerah tersebut memiliki potensi yang sangat besar dan berada di garis pantai yang sangat panjang. *FAIZ

banner 300600

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar