Kabag Humas : Bupati Sehat Walafiat, Hasil SWAB Belum Keluar

Kabag Humas : Bupati Sehat Walafiat, Hasil SWAB Belum Keluar
Samsurizal Tombolotutu usai mengelilingi Pantai Lolaro dengan menggunakan Rakit. Foto : Humas Pemkab

PARIGI MOUTONG – Kepala Bagian Humas Setda, Syamsu Nadjamuddin menegaskan, sampai saat ini, kondisi kesehatan Bupati Samsurizal Tombolotutu masih baik dan sehat walafiat.

“Bupati saat ini berada di Pantai Lolaro. Beliau (Bupati, red) dalam keadaan sehat walafiat dan baru saja mengelilingi Pantai Lolaro dengan menggunakan Rakit,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda, Syamsu Nadjamuddin kepada Songulara, Minggu (20/12).

Syamsu mengakui bahwa pada Sabtu (19/12) Bupati Samsurizal Tombolotutu atas inisiatif sendiri, telah melakukan pemeriksaan SWAB.

Kabag Humas Setda Parigi Moutong, Syamsu Nadjamudin

“Ada tiga orang dari Tim Analisis dan Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong yang dilengkapi dengan Alat Pengaman Diri (APD) mendatangi Bupati di Pantai Lolaro Desa Tinombo. Tim ini melakukan pemeriksaan SWAB kepada Bupati,” kata Syamsu.

Menurut Syamsu, sampai saat ini, hasil SWAB tersebut belum keluar dari Laboratorium Kesehatan Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah.

“Insya Allah, hasil SWAB Bupati ini akan diketahui pada Senin atau Selasa pekan ini. Apapun hasilnya, akan disampaikan ke publik. Mengenai isu yang menyebutkan Bupati terpapar Covid, itu tidak benar,” ujarnya.

Bupati kata Syamsu, mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Parigi Moutong untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bukan hanya kepada masyarakat, Bupati kata Syamsu, kembali menegaskan dan menginstruksikan seluruh jajarannya mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai Kelurahan dan Desa, untuk menerapkan protokol kesehatan. Pertama, memastikan seluruh kantor pemerintah, tersedia Hand Sanitizer, memakai masker dan tempat mencuci tangan. Bahkan Bupati meminta kepada seluruh kepala unit kerja untuk membuat jadwal kerja bagi pegawainya, agar tidak terjadi kerumuman di kantor.

“Instruksi ini sifatnya wajib,” katanya.

VIAFaiz
BAGIKAN

LEAVE A REPLY