Kapal Tangkap Ikan Karam di Tambu, Seluruh ABK Selamat

Kapal Tangkap Ikan Karam di Tambu, Seluruh ABK Selamat
Kepala Desa Sausu Tambu, Astil (berkacamata) bersama beberapa personil dari Kepolisian saat melakukan persiapan penyelamatan awak kapal. IST

PARIGI – Kapal tangkap ikan Bintang Timur yang berasal dari Kabupaten Poso karam di perairan Sausu Tambu, Kamis (18/02) dini hari sekitar pukul 05.30 Wita. Beruntung seluruh anak buah kapal (ABK) bisa selamat dari peristiwa itu.

Berdasarkan informasi Kepala Desa Sausu Tambu, Astil, karamnya kapal penangkap ikan tersebut disebabkan kondisi laut yang tengah berombak besar disertai angin kencang di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) sekitar 13 mil dari bibir Pantai Karosondaya Desa Sausu Tambu.

“Alhamdulillah 1 orang kapten dan 19 ABK-nya bisa selamat dan saat ini tengah mendapatkan perawatan di desa,” kata Astil.

Adapun kronologis kejadian sebut Astil diawali saat kapal tengah melintas di perairan sekitar Sausu Tambu. Kurang lebih 1,5 jam dari waktu kejadian, informasi baru diperoleh dari kapten kapal sekitar pukul 07.00 Wita.

Kurang lebih tiga jam proses evakuasi oleh tim Polairud dibantu kelompok masyarakat setempat, seluruh ABK bisa diselamatkan. Sementara kapal yang dilengkapi pukat dan sejumlah peralatan tangkap lainnya tidak terselamatkan.

VIAFaiz
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY