Enam Kader PPM Sulteng Ikut Diklat Sarmil

oleh Redaksi Songulara
Enam Kader PPM Sulteng Ikut Diklat Sarmil

PALU – Enam kader Pemuda Panca Marga (PPM) Sulawesi Tengah, Minggu (4/12) diberangkatkan ke Magelang, Jawa Tengah, untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar Kemiliteran (Sarmil).

Ketua Pimpinan Daerah PPM Sulteng, Joice Rachmawati Borman, menjelaskan, pada dasarnya tujuan utama dari Diklat ini adalah pembinaan mental dan kedisplinan. Kader PPM akan diberi materi sejumlah materi yang dapat membentuk mental dan kedisiplinannya.

Menurut Joice, banyak manfaat yang diperoleh pada kegiatan Diksarmil ini, antara lain, menanamkan rasa cinta kepada bangsa dan negara, kedisiplinan untuk generasi muda, menanamkan jiwa bela negara, menjadikan kader-kader tangguh dan siap dengan tantangan menyonsong masa depan. Selain itu, kader PPM Sulteng ini kata Joice, juga dilatih tentang penanggulangan bencana.

“Kader PPM Sulteng harus menyiapkan kader yang memiliki rasa percaya diri, berani menanggung resiko apapun. Rela dan mau berkorban untuk sesama serta siap menjaga NKRI,” kata Joice yang sekaligus menjadi Komandan Resimen XIX Yudha Putra.

Selain Diklat, menurut Joice, 12 orang jajaran pengurus Pimpinan Daerah PPM Sulteng, juga berangkat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Semarang pada tanggal 4-6 Desember 2022.

Joice mejelaskan, keikutsertaan mereka pada Rakernas dan Rapimnas itu menunjukkan keseriusan PPM Sulteng untuk bekerja dibawah bendera organisasi.

“Harapan kami, pengurus PPM Sulteng yang mengikuti kegiatan ini, dapat memberi kontribusi pemikiran, ide dan gagasan di tingkat nasional, sekaligus mampu merumuskan program-program kerja nasional berbasis daerah tertinggal.

Sementara, Wakil Ketua PPM Sulteng, Syaifuddin menambahkan, melalui Rakernas ini, mereka diharapkan mampu mepresentasikan program-program kerja PPM Sulteng secara rasional dan mampu diimplementasikan lewat konsep kerja cepat dan kerja cerdas organisasi.*Wan

Artikel Terkait Lainnya

1 komentar

Wabup Lepas 299 Atlet Porprov IX Sulteng - Songulara.com 12 Desember 2022 | 20:16 WITA - 20:16

[…] sebanyak 17 unit rumah telah disiapkan panitia Porprov Banggai untuk atlet Kabupaten Parigi Moutong di Kelurahan Bonge dan Kelurahan Bonge […]

Membalas

Tinggalkan sebuah komentar