PPM Sulteng Siap Bantu Program Kerja Gubernur

oleh Redaksi Songulara
Pemuda Panca Marga

PARIGI MOUTONG – Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Sulawesi Tengah (Sulteng), siap membantu dan mendukung pelaksanaan program kerja Gubernur, Rusdy Mastura.

Sikap dan dukungan itu disampaikan pengurus Pimpinan Daerah PPM Sulteng ketika menemui Gubernur, Rusdy Mastura, Rabu (30/11) diruang kerjanya.

Ketua Pimpinan Daerah PPM Sulteng, Joice Rachmawati Borman, mengatakan, organisasi yang dipimpinnya itu selalu siap bila dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam melaksanakan dan mewujudkan visi misi Gubernur Rusdy Mastura. Misalnya ada Peraturan Daerah (Perda) baru yang mau disosialisasikan, maka PPM Sulteng kata Joice, siap membantu untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat. Begitupun halnya dengan program lain seperti peningkatan Indeks Pertanaman (IP) 400 yang merupakan suatu sistem pola tanam padi empat kali berturut-turut dalam satu siklus 12 bulan kalender.

“Program peningkatan IP 400 ini sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat, sehingga PPM Sulteng merasa perlu untuk terlibat dan siap mensosialisasikannya kepada masyarakat,” ujar mantan anggota DPRD Parigi Moutong ini.

Disisi lain, Joice Rachmawati Borman juga meminta Gubernur Rusdy Mastura dapat memberikan dukungan terhadap penguatan PPM Sulteng secara kelembagaan dan pelaksanaan program kerjanya.

“Harapan kami, program dan aktivitas PPM Sulteng ditingkat Kabupaten dan Kota, mendapat dukungan dari kepala daerah setempat melalui mediasi Gubernur,” harapnya.

Ia juga berharap, setiap kegiatan yang dilaksanakan PPM Sulteng dapat memberi manfaat bagi masrakyat.

Sedangkan Sekretaris Pimpinan Daerah PPM Sulteng, Mukmin Muharram, menyinggung tentang rencana pembentukan Resimen Yudha Putra dengan target minimal 10 orang per desa di Sulteng.

Sementara Gubernur Rusdy Mastura merespon positif niat baik Pimpinan Daerah PPM Sulteng untuk membantu Pemerintah Provinsi dalam melaksanakan program kerjanya.

Bahkan Gubernur Rusdy Mastura menantang Pengurus Pimpinan Dearah PPM Sulteng untuk segera mewujudkan pembentukan Resimen Yudha Putra disetiap desa.

“Kapan pelaksanaannya, saya siap bantu,” tantang Gubernur. *Wan

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan sebuah komentar