Nur Srikandi Puja Passau Terpilih Koordinator Presidium KAHMI

  • Whatsapp
Nur Srikandi Puja Passau Terpilih Koordinator Presidium KAHMI
Koordinator Presidium KAHMI Parigi Moutong terpilih, Nur Srikandi Puja Passau. Foto : Faiz

PARIGI MOUTONG – Nur Srikandi Puja Passau, terpilih sebagai Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Parigi Moutong masa bakti 2022 hingga 2025.

Puja terpilih melalui rapat pleno I Majelis Daerah (MD) KAHMI Parigi Moutong yang dilaksanakan di aula pertemuan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Selasa (30/08) malam.

Bacaan Lainnya

Koordinator Presidium MD KAHMI Parigi Moutong, Absad Ramlin mengatakan, terpilihnya Puja merupakan bentuk aspirasi pengurus.

“Alhamdulillah, penuh syukur kepada Allah SWT dengan mendengarkan seluruh aspirasi pengurus dan melalui berbagai pertimbangan strategis, maka kami secara kolektif dan mufakat mempercayakan sekaligus menetapkan Yunda Nur Srikandi Puja Passau sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Parigi Moutong dan Syarif Abdullah Harun Sebagai Sekretaris Umum,” terangnya.

Selain memiliki segudang pengalaman organisasi sebagai aktivis HMI Komisariat Universitas Dipa Negara Cabang Makassar Timur, Puja katanya, merupakan mantan Ketua KNPI Parigi Moutong yang saat ini dipercayakan sebagai Kepala Markas PMI dan Kepala Satuan Pamong Praja dan Damkar Parigi Moutong.

Demikian pula dengan Sekretaris, Syarif Abdullah Harun yang merupakan mantan Ketua Umum Badko HMI Sulteng dan dikenal sebagai intelektual muda dan aktivis pergerakan yang saat ini telah berprofesi sebagai banker.

“Sehingga kami meyakini dibawah kepemimpinan mereka, MD KAHMI Parigi Moutong dapat eksis kembali,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan salah satu Presidium, Moh. Zain Yunus. KAHMI kata dia adalah wadah bagi alumni, aktivis dan kader HMI.

“KAHMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat silaturahim, kecendekiaan dan independen. Guna mengembangkan profesi, kepribadian, menyatupadukan seluruh potensi dan partisipasi alumni HMI dalam pembangunan Kabupaten Parigi Moutong,” katanya.

Sementara itu, Koordinator MD KAHMI terpilih, Nur Srikandi Puja Passau mengatakan, ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Apalagi KAHMI Sulteng di bulan November 2022 nanti menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional KAHMI.

“Tentu banyak alumni HMI yang telah menjadi tokoh-tokoh nasional dan daerah akan datang di Kota Palu, begitu pun agenda daerah Parigi Moutong seperti HPS dan Harkarnas, diharapkan bisa bersinergi dengan semua lapisan termasuk MD KAHMI Parigi Moutong. Selain itu kami segera lakukan perampungan administrasi hasil Pleno I sebagai dasar reshuffle kepengurusan, dan diantarkan langsung ke MW KAHMI Sulteng, di Palu,” tuturnya. *Faiz

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *