Pemkab Parigi Moutong Lakukan Vaksinasi Covid Tahap II

Pemkab Parigi Moutong Lakukan Vaksinasi Covid Tahap II
Kajari Parigi Moutong, Muhammat Fahrorozi, melakukan penyuntikan vaksinasi covid dosis pertama di aula lantai II Kantor Setda Parigi Moutong, Senin (22/02).

PARIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong lakukan vaksinasi corona virus desease 19 (Covid 19) tahap kedua yang dipusatkan di aula lantai II Kantor Setda Parigi Moutong, Senin (22/02).

Kegiatan ini dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Parigi Moutong.

Sesuai standar aturan penyuntikan vaksin Covid-19, bahwa penyuntikan dosis kedua dilakukan setelah 14 hari waktu setelah penyuntikan dosis pertama dilaksanakan pada tanggal 8 Februari.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk penyuntikan dosis pertama kepada pejabat yang sebelumnya belum sempat hadir sebagai penerima tahap pertama dikarenakan sedang dalam menjalankan tugas.

Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Parigi Moutong, Irwan, mengatakan selain penyuntikan tahap kedua ada juga pejabat yang menerima penyuntikan dosis pertama.

“Pejabat yang menerima penyuntikan dosis pertama hari ini adalah Kajari Parigi Moutong, bapak Muhammat Fahrorozi, beliau sempat berhalangan hadir pada tahap pertama dikarenakan melaksanakan tugas,” terangnya.

Pelaksanaan tahap dua ini, ada dua orang unsur Forkopimda yang menerima vaksin tahap pertama lantaran tidak sempat hadir sebelumnya, sesuai keterangan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Parigi Moutong, Wulan Marasobu kepada media ini.

“Ada dua orang penerima tahap pertama yang tidak sempat hadir di kegiatan vaksinansi tahap dua ini, Zulfinasran (Sekda) dan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Keduanya dalam keterangan sedang melakukan perjalanan dinas dan akan dilakukan penyuntikan dosis kedua pada esok hari,” ungkapnya.

Wulan juga menambahkan selanjutnya akan dilakukan penyuntikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas pada fasilitas dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Parigi Moutong.

VIAFAIZ
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY