Sekab Ikuti Webinar Rencana Pengumuman Seleksi Guru

Sekab Ikuti Webinar Rencana Pengumuman Seleksi Guru
Webinar dengan agenda Rencana Pengumuman Seleksi Guru Dengan Perjanjian Kerja Pemerintah (P3K), diruang kerja Sekab, Senin (23/11). Foto : Humas Pemkab

PARIGI MOUTONG – Sekab Parigi Moutong, Ardi Kadir didampingi Kepala BKPSDM, Ahmad Saiful, mengikuti webinar dengan agenda Rencana Pengumuman Seleksi Guru Dengan Perjanjian Kerja Pemerintah (P3K), diruang kerja Sekab, Senin (23/11).

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin, secara virtual melalui aplikasi video conference.

Ma’aruf Amin dalam sambutannya mengatakan pengumuman rencana seleksi guru dengan perjanjian kerja pemerintah ini dalam rangka meningkatkan SDM unggul sebagai prioritas pembangunan nasional dengan SDM unggul akan memenangkan negara dalam berkompetisi secara global.

Peran guru sangat penting untuk itu diperlukan tenaga pendidik yang memiliki kompetensinsi yang tinggi dan yang penting juga adalah jumlah tenaga pendidik. Tutur Ma’aruf Amin.

“Melalui rencana seleksi ini kualitas dan kompetensi serta jumlah guru akan dapat terakomodasi”.

Sementara itu menteri pendidikan Nadim Makarim mengatakan jumlah guru ASN hanya 60 persen pada tiap sekolah hal ini memengaruhi kualitas pendidikan.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah melalui guru rekrutmen pemerintah dengan perjanjian P3K.

“Melalui pertemuan secara virtual ini akan ditentukan arah kebijakan rekrutmen tersebut”, ucap Nadin.

Nadin berharap dengan adanya seleksi ini dapat menjadi pembenahan tata kelola guru sehingga kedepan akan banyak guru yang berkompetensi dan memiliki kualitas yang berdaya saing.

VIAFaiz
BAGIKAN

LEAVE A REPLY