Sekab Imbau OPD Rampungkan Rundown Acara dan Dokumen Pendukung Sukseskan Harkanas

  • Whatsapp
Sekab Imbau OPD Rampungkan Rundown Acara dan Dokumen Pendukung Sukseskan Harkanas
Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran Achmad. Foto : Prokopim

PARIGI MOUTONG – Sekretaris Kabupaten (Sekab) Parigi Moutong imbau OPD rampungkan rundown acara serta dokumen pendukung guna sukseskan pelaksanaan Harkanas di Parigi Moutong tahun 2022.

Imbauan ini disampaikan Sekab Parigi Moutong, Zulfinasran Achmad, saat rapat hasil audit koordinasi antar daerah dengan Perwakilan Dirtjen Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Erwin Dwiyana serta Tim Koordinator Tehnis Hari Ikan Nasional (Harkanas) KKP, E.Khonifah via Zoom Meeting, dirumah jabatan Bupati Parigi Moutong, Rabu, (14/09/2022).

Bacaan Lainnya

Secara rinci kata Sekab, beberapa item kegiatan pada rangkaian acara sampai pada hari puncak mulai pada tanggal 19 November 2022 dilaksanakan pembukaan pameran UMKM serta pembukaan pasar rakyat.

Untuk demo masak 23 kecamatan katanya, akan dilaksanakan pada tanggal 20 Novenmber 2022.

Terkait konsep Webinar, akan dilakukan secara classical yaitu dalam ruang auditorium nantinya. Pada tanggal 21 November 2022, dilakukan juga demo masak untuk dipertunjukan kepada Menteri KP dan tamu dari daerah lain dilokasi acara puncak.

Selain itu, kegiatan lomba mewarnai dan menggambar tingkat Paud, TK dan SD juga  dikolaborasikan dengan kegiatan Gemar Makan Ikan.

“Saya berharap pada hari minus 30 semuanya sudah harus final,” imbuhnya.

Sementara, Perwakilan Dirtjen KKP, Erwin Dwiyana mengatakan, tanggal 23 September 2022 sudah melakukan finishing terkait kesiapan dokumen pendukung serta anggaran sharing dengan pemerintah pusat juga finishing dari rundown kesiapan acara kegiatan Harkanas.

Rundown acara serta dokumen pendukung harus secepatnya rampung dan disampaikan kekementrian KP melalui pemaparan agar menyamakan persepsi dengan Rundown Baku KKP terhadap pelaksanaan Harkanas sesudahnya yang pernah dilaksanakan, dan ini menjadi harapan antara Pemda dengan Pemerintah Pusat KKP bersinergi bersama mensukseskan Harkanas,” katanya.

Erwin berharap, Kabupaten Parigi Moutong juga mendukung program Menteri yang telah di launching yaitu Bulan Cinta Laut (BCL) yang diharapkan bisa disinergikan dengan Harkanas nantinya. *FAIS/PROKOPIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *