SMK I Workshop CoE Berbasis IDUKA

PARIGI MOUTONG – SMK I Parigi menggelar workshop Center of Exelent atau pusat keunggulan kompetensi tehnik computer jaringan berbasis industry dan dunia kerja (IDUKA), di Parigi, Sabtu (7/11).

Direktorat SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sekaligus pendamping nasional, Wahyudin mengatakan, sangat penting bagi SMK untuk bekerjasama dengan perusahaan di level nasional, karena kemitraan ini bisa memberikan keuntungan bagi setiap siswa SMK pasca kelulusan.

Sertifikat dari perusahaan skala nasional kata dia, bakal diperhitungkan di dunia kerja. Karena bukan hanya terbiasa menggunakan fasilitas yang memadai, tetapi juga memberikan tambahan keterampilan.

Hal senada juga dikemukakan Pengawas Pembina SMK, Wate. Menurutnya, pengembangan kurikulum harus memperhatikan pelbagai aspek.

“Bukan hanya pengetahuan tetapi juga karakter seperti integritas. Keterampilan harus dibarengi dengan kepribadian yang baik,” tandasnya.

Sekadar untuk diketahui, SMK I Parigi merupakan salah satu sekolah kejuruan di Parigi yang didapuk menjadi CoE tehnik computer jaringan

VIAFaiz
BAGIKAN

LEAVE A REPLY