SPAM Parigi Kembali Beroperasi

  • Whatsapp
SPAM Parigi Kembali Beroperasi
Gotong Royong - warga Desa Parigimpuu Kecamatan Parigi Barat membantu proses perbaikan pipa SPAM. Foto : IST

PARIGI MOUTONG – Setelah beberapa pekan lalu mengalami kerusakan, Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Parigi kembali bisa dioperasikan untuk pelayanan air bersih untuk konsumsi masyarakat.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong, Saiful Andriyanto mengatakan, SPAM sudah mulai dioperasikan semalam.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, SPAM sudah bisa dioperasikan kembali sejak Selasa malam,” kata Saiful kepada Songulara.com, Rabu (07/09).

Proses perbaikan sekitar tiga titik pipa ini lanjutnya, terbilang lebih cepat dari rencana target.

Percepatan perbaikan ini sangat besar dipengaruhi oleh partisipasi warga Desa Parigimpuu Kecamatan Parigi Barat, yang membantu selama proses pembenahan.

Dirinya mengaku sangat terbantu dengan keterlibatan aktif masyarakat Parigimpuu Selema beberapa hari dilokasi kegiatan.

“Selaku pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada segenap warga Desa Parigimpuu, yang sangat membantu dalam percepatan perbaikan saluran pipa yang rusak,” ujarnya.

Sebab kata mas Ipul sapaan akrabnya, target perbaikan pipa diperkirakan berjalan 3 hingga 4 pekan. Itupun kata dia apabila kondisi lokasi dalam posisi normal dan tidak dalam kondisi banjir.

“Lambatnya proses perbaikan lantaran musim penghujan dan lokasi titik kerusakan dalam posisi banjir. Ini menyulitkan proses mobilisasi peralatan dan pipa yang dibutuhkan. Tapi ini memang lebih cepat dari target, terima kasih warga Parigimpuu,” ulang Ipul sambil tersenyum. *Faiz

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar