Tim KKP Cek Kesiapan Politeknik KP Parigi Moutong Februari

Tim KKP Cek Kesiapan Politeknik KP Parigi Moutong Februari
Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu

PARIGI – Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong dalam rencana pembangunan sekolah tinggi Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Parigi Moutong terus berprogres.

Tim dari Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) RI dijadwalkan bakal berkunjung kembali ke daerah ini tepatnya ke Desa Poli Kecamatan Tinombo Selatan bulan Februari.

“Alhamdulillah, hasil dari diskusi dengan pak Bupati bahwa pada awal bulan Februari, tim dari KKP akan turun ke Parigi Moutong,” kata Kabag Humas Setda Parigi Moutong, Syamsu Nadjamudin kepada Songulara, Kamis (28/01).

Tim kata Syamsu akan melakukan cek terkait kesiapan pembangunan Politeknik KP mulai dari kesiapan lahan maupun fasilitas yang akan digunakan di sekolah nantinya.

Besarnya potensi kelautan dan perikanan budidaya di Parigi Moutong lanjut dia menjadi bagian dari motivasi Pemerintah Daerah untuk terus melakukan proses peningkatan, termasuk penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Baca Juga : Mahasiswa Politeknik KP Bone Bakal Magang di Mosing

Dengan tersedianya SDM yang mumpuni yang berasal dari lokal daerah ini sendiri praktis akan berpengaruh kepada peningkatan produksi, yang secara langsung akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ini juga menjadi salah satu fokus Bupati Parigi Moutong saat ini.

“Pak Bupati sangat peduli dan menaruh perhatian yang tinggi terhadap sektor pendidikan dan pengembangan SDM,” ujarnya.

Selain itu, pembangunan sekolah tinggi termasuk Politeknik KP ini juga menjadi agenda besar dan strategis yang ingin dicapai Bupati dimasa periode keduanya menjabat yang bertujuan untuk terbentuknya Parigi Moutong cerdas.

“Masuknya puluhan mahasiswa dari Politeknik KP Bone secara bertahap untuk melakukan magang di daerah ini menjadai spirit tertentu pemerintah dalam rencana mewujudkan pembangunan sekolah serupa,” pungkasnya.

VIAFaiz
BAGIKAN

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY