Wabup Ingatkan Lansia Patuhi Protokoler Kesehatan

Wabup Ingatkan Lansia Patuhi Protokoler Kesehatan
Pagelaran lansia ceria dilapangan kantor Kecamatan Tomini, Selasa (15/6).

PARIGI MOUTONG – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai, mengingatkan kepada warga lansia untuk terus mematuhi protokoler kesehatan dimasa pandemik Covid19.

“Mematuhi protokoler kesehatan merupakan jalan satu-satunya agar kita tehindar dari penyebaran Covid19,” ungkap Wabup saat pagelaran lansia ceria yang dilaksanakan Komisi Daerah (Komda) Lansia Parigi Moutong, dilapangan kantor Kecamatan Tomini, Selasa (15/6).

Selain itu, Badrun yang juga selaku ketua Komda Lansia Parigi Moutong mengapresiasi pemerintah Kecamatan Tomini yang telah menyelenggarakan kegiatan Lansia Ceria.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dalam rangka memperingati hari Lansia Nasional yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya.

Sejauh ini, hamper semua kecamatan telah menyelanggarakan kegiatan rutin Lansia Ceria dan ini katanya merupakan sebuah trend yang positif dalam rangka memberdayakan lansia.

Sebelumnya, Camat Tomini, Mukmin Muharram,mengucapkan terima kasih kepada Komda Lansia Parigi Moutong yang telah menetapkan wilayahnya sebagai lokasi kegiatan tahunan tersebut.

Ini juga kata dia sebagai kesyukuran, mengingat jumlah lansia di Kecamatam Tomini saat ini berada diangka 904 orang yang terdiri dari lansia dan pra lansia.

Adapun kegiatan sehari ini diawali dengan senam lansia, pemeriksaan kesehatan dan pengundian door prize.

VIAIRWAN SAHAR
BAGIKAN

LEAVE A REPLY