Wabup Lantik 70 Pejabat Fungsional Auditor dan PPUD

Wabup Lantik 70 Pejabat Fungsional Auditor dan PPUD
Pelantikan 70 Pejabat Fungsional Auditor, PPUPD dan kepala Puskesmas, di aula lantai II kantor bupati, Kamis (29/4). HUMAS PEMKAB

PARIGI – Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE lantik 70 Pejabat Fungsional Auditor dan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) dan juga kepala Puskesmas di lingkup Pemerintah Daerah Parigi Moutong tahun 2021, di aula lantai II kantor bupati, Kamis (29/4).

Dari 70 pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya masing-masing terbagi diantaranya, 16 jabatan fungsional auditor, 23 kepala Puskesmas dan 31 PPUPD.

Pemda Parigi Moutong Sosialisasikan Permendagri No 77 Tahun 2020

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong mengucapkan selamat atas 70 pejabat yang dilantik juga mengingatkan agar dapat menjaga dengan baik serta amanah dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang diemban.

Di kesempaan itu, Wabup mengungkapkan bahwa perpindahan tugas dan jabatan merupakan hal biasa dalam suatu organisasi pemerintahan dalam rangka peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wabup juga menjelaskan adapun tugas jabatan fungsional PPUPD yaitu melaksanakan kegiatan pengawasan atas penyelenggaraan urusan pemerintahan konkuren yang meliputi review, monitoring, evaluasi, dan pemeriksaan. Dan unsur kegiatan tugas jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan diantaranya yaitu, pengawasan capaian standar pelayanan minimal, jelasnya.

Wabup Menegaskan bahwa hal yang harus Perlu di lakukan ialah memahami fungsi dan tanggung jawab pada jabatannya, dan selain pemahaman akan tugas juga diperlukan disiplin dalam melaksanakanya, karena dengan disiplin akan dapat membentuk kepribadian sebagai seorang pemimpin yang berkualitas dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Ia juga menghimbau kepada Kepala Puskesmas yang telah dilantik agar persoalan covid 19 dimasing-masing wilayah kecamatannya untuk dapat dikontrol setiap saat.

“Kepala puskesmas juga harus berupaya dalam membantu pemerintah kecamatan dalam upaya perkembangan covid 19 diwilayahnya, lakukan koordinasi bersama pemerintah kecamatan dalam memantau masyarakat yang sering keluar masuk wilayahnya”, tegasnya.

VIAYUSUP TOWANDA
BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY