Siapa Calon Pemimpin Parigi Moutong Berikutnya?

  • Whatsapp
Siapa Calon Pemimpin Parigi Moutong Berikutnya?
Ilustrasi
Ketika lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) sedang gencar melakukan revisi undang-undang Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan serentak pada tahun 2024 di normalisasi menjadi pada tahun 2022 dan 2023 pelaksanaanya.

 

Berkaitan dengan ini Kabupaten Parigi Moutong yang bakalan akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2023 masih menunggu hasil keputusan terhadap revisi undang-undang tersebut.

Aroma Pilkada Parigi Moutong mulai mencuat kepermukaan dengan beredarnya sebuah polling bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang terdapat nama-nama putra daerah Parigi Moutong yang memiliki latar belakang berbeda-berbeda dan potensi yang luar biasa.

Dibursa bakal calon bupati terdapat nama seperti Badrun Nggai yang merupakan Wakil Bupati Parigi Moutong saat ini yang juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Parigi Moutong, Sayutin Budianto Tongani yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Parigi Moutong dan juga Ketua DPD Partai Nasdem Parigi Moutong, H. Ardi Kadir mantan Sekda Parimo, Sirajuddin Ramli Wadirkrimsus Polda Sulteng yang juga mantan Kapolres Parimo, Moh Nur Dg. Rahmatu Anggota DPRD Sulteng dapil Parigi Moutong, Erwin Burase Anggota DPRD Sulteng dapil Parigi Moutong, Ibrahim Hafid Anggota DPRD Sulteng dapil Parigi Moutong, Dr. Osgar S. Matompo Advokat senior Sulawesi Tengah, H. Amrullah SK Almahdali mantan calon bupati 2018-2023, Nizar Rahmatu Wasekjen PP GP Ansor, Fit Dewana Kepala Dinas BPMD Parigi Moutong dan Rahmat Syah Tawainella merupakan wajah baru dari kalangan milenial sebagai patarung dalam bursa calon bupati ini yang berlatar belakang pengusaha sekaligus Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah.

Sedangkan dalam bursa bakal calon wakil bupati terdapat beberapa nama seperti Faisan Badja saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong, Adrudin Nur Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Arman Maulana Assisten Pemerintahan Setda, Kamiluddin Passau Staf Ahli Bupati, Sugeng Salilama Wakil Ketua II DPRD Parigi Moutong yang juga Ketua DPC Partai PDIP Parimo, Aguslam N. Hampeng salah satu tokoh agama yang juga seorang pengusaha, Moh. Astil Kepala Desa Sausu Tambu dan Moh. Safi’i Damar merupakan salah satu tokoh pemuda yang menjabat Ketua Himpunan Pemuda Alkhairaat Parigi Moutong.

Ada dua nama dari tokoh perempuan dalam polling yang beredar ini yaitu Intje Sari Passau Ketua Wanita Islam Alkhairaat dan Faradiba Zaenong Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Parigi Moutong.

Muncul beberapa komentar mengenai polling tesebut salah satunya datang dari Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Mardin Usman, ia mengatakan bahwa nama-nama yang ada dalam bursa bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati adalah tokoh-tokoh yang sangat mumpuni untuk menjadi pemimpin di daerah ini untuk membawa parigi moutong lebih baik lagi kedepannya.

“saya juga sudah memberikan vote pada polling yang sedang beredar walaupun polling tersebut bukan merupakan sesuatu produk yang resmi dari lembaga survey” ujar Sekretaris PAN Parigi moutong.

Kini polling tesebut sudah beredar secara luas dikalangan masyarakat khususnya di parigi moutong melalui media sosial Whatsapp Group. **

banner 300600

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar