Bupati Minta Pelajar Tingkatkan Prestasi

175
Pemukulan Jime (gendang) sebagai tanda dibukanya lomba Pekan Budaya Pelajar oleh Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong, Hj Noorwachida Prihatini S Tombolotutu dan Kadisdikbud Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur S.Pd di RTH Masigi belum lama ini. foto : arki arianggara

PARIGI MOUTONG – Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, meminta kepada pelajar se-Kabupaten Parigi Moutong untuk terus meningkatkan prestasi. Ujar Samsurizal saat memberikan sambutan pada pembukaan Pekan Budaya Pelajar di RTH Masigi belum lama ini.

Khususnya kata dia terkait dengan peningkatan prestasi dalam bidang seni budaya. Pasalnya, sejak digelarnya Festival Nasional Musik Tradisi se-Indonesia diluar pulau jawa tahun 2016 silam, nama Kabupaten Parigi Moutong setidaknya telah mendapatkan tempat secara nasional.

Ini harus dijadikan sebagai pemicu untuk bisa terus menjadi lebih baik kedepannya. Apalagi tahun ini akan ada lagi ivent budaya tingkat nasional serupa yang akan dilaksanakan, dimana pagelaran pekan budaya ini merupakan salah satu tahapan seleksi untuk bisa menjadi perwakilan di ivent itu nantinya.

“Saya meminta kepada adik-adik pelajar untuk lebih meningkatkan prestasi, salah satunya di bidang budaya melalui kegiatan pekan budaya pelajar kali ini,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Disdikbud Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur SPd MSi mengatakan, pekan budaya ini merupakan tindak lanjut SK Mendikbud untuk melaksanakan seleksi pra ivent kegiatan gelar koreografi tari Indonesia, konser musik tradisi dan pekan teater kategori remaja dengan golongan usia 13 sampai dengan 15 tahun.

Katanya, bagi peserta yang ditetapkan sebagai pemenang pada seleksi tingkat Kabupaten Parigi Moutong ini akan mewakili daerah pada seleksi tingkat Propinsi Sulawesi Tengah, dan bisa lebih jauh lagi sampai ketingkat nasional.

Secara keseluruhan ada 11 SMA dan delapan SMP yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. AKSA

LEAVE A REPLY