Bupati Lepas Tim Safari Ramadhan

258

PARIGI MOUTONG- Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu melepas resmi Tim Safari Ramadhan 1438 Hijriah yang dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parigi Moutong, Selasa (30/5). Pelepasan ratusan Da’i tersebut dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

Bupati Parigi Moutong dalam sambutannya mengatakan, pelepasan Da’i serta Tim Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan. Ini sebagai upaya pemerintah dalam menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah.

“Memberikan siraman rohani ke masyarakat. Saya berharap bagi para Da’i yang diturunkan, hendaknya tidak membicarakan terkait politik dan Pilkada, tetapi bagaimana mendorong masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci ini sebagai ladang amal untuk beribadah,” katanya.

Selian itu, para Dai juga diminta untuk agar mengajak masyarakat tetap menjaga toleransi antar umat beragama dan mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi menyukseskan program-program pembangunan  di Kabupaten Parigi Moutong.

“Sesuai dengan imbauan Wakil Presiden RI, setiap Da’i atau penceramah agar selalu menyampaikan pesan damai kepada seluruh lapisan masyarakat. Selain sebagai ajang silaturahim, safari Ramadhan  juga diharapkan menjadi sarana informasi kepada masyarakat,” terangnya.

Pelepasan Tim Safarai Ramadhan juga dihadiri Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai SE, Kapolres Parigi Moutong, AKBP Sirajuddin Ramli SH, Kajari Parigi Moutong, Jurist Prercisely, Plt Sekda Kabupaten Parigi, Abdul Radjab Pokay SE MM, Kepala OPD dan camat se-Kabupaten Parigi Moutong.FAIZ

LEAVE A REPLY