Dukcapil Siap Cetak 6000 E-KTP

350

PARIGI MOUTONG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Parigi Moutong, saat ini telah siap mencetak 6000 keping E-KTP yang print ready record atau warga yang datanya telah masuk ke sistem pusat.

“6000 blanko yang siap cetak itu adalah data-data yang sebelumnya terkirim dan terkonsolidasi ke Kemendagri,” kata Kepala Dukcapil Kabupaten Parigi Moutong, Ir Lewis kepada Songulara, kemarin.

Pencetakan ini kata Lewis, akan dilakukan kepada masyarakat yang sebelumnya tidak pernah memiliki E-KTP, sementara untuk penggantian karena kerusakan, akan diakomodir kemudian.

Lewis mengungkapkan, secara nasional, tahun ini baru sekitar 7 juta yang tercetak dan telah terdistribusi ke 514 kabupaten/kota, termasuk Parigi Moutong yang paling terbanyak pendistribusiannya di Sulawesi Tengah.

Dengan jumlah yang sudah masuk katanya, masih sangat kurang dari jumlah warga yang telah melakukan perekaman. Makanya semua data yang telah melalui proses sudah dikirimkan ke Kemendagri dengan harapan mendapat tambahan blanko.

Karena secara keseluruhan, masih butuh kurang lebih 40 ribu blanko lagi untuk bisa mengakomodir kebutuhan daerah. Mendorong penambahan, belum lama ini pihaknya juga telah mengirim sebanyak 8000 data ke pusat.STEFLIN

LEAVE A REPLY