Pasangan Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai (SABAR) berpose bersama Pengurus DPC PDIP Parigi Moutong, usai mendaftar sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati, Selasa malam.

PARIGI MOUTONG- Pasangan H. Samsurizal Tombolotutu dan H. Badrun Nggai (SABAR) menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang paling siap untuk diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada perhelatan Pilkada serentak tahun 2018.

Betapa tidak, SABAR menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati yang pertama mendaftar secara berpasangan di PDI-P.

Kesiapan ini terlihat dari keduanya saat mengembalikan berkas pendaftaran secara bersamaan di sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (30/5) malam di Desa Lebo, sekira pukul 21.00 wita. Saat mengembalikan berkas, Samsurizal Tombolotutu mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan Badrun Nggai sebagai bakal calon wakil bupati.

Sebelumnya, proses penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan DPC PDIP Parigi Moutong menggunakan sistem pendaftaran tunggal, yakni masing-masing balon mendaftar untuk kategori Bupati dan Wakil Bupati.

Samsurizal maupun Badrun Nggai tetap mengikuti mekanisme yang diberlakukan PDIP, tetapi keduanya sejak awal sudah berkomitmen untuk mendaftarkan diri secara bersama-sama pada masing-masing kategori balon. Langkah politik pasangan SABAR ini sekaligus menegaskan komitmen dan kebersamaan mereka untuk kembali bertarung pada Pilkada Parigi Moutong 2018.

Selain itu, kesiapan pasangan SABAR untuk diusung partai yang dinahkodai Megawati Sukarno Putri tersebut karena sudah menyelesaikan administrasi pendaftaran sebagai bakal calon.

Pantauan media ini, pengembalian berkas pasangan SABAR tersebut disaksikan Ketua DPC PDIP Parigi Moutong, Sugeng Salilama dan jajarannya.

Sementara, salah seorang panitia penjaringan DPC PDIP Parigi Moutong, Fitrah Rahim, mengatakan, hanya pelamar baik balon Bupati maupun Wakil Bupati yang telah menyelesaikan seluruh administrasi saja yang akan diproses dan ditindaklanjuti.

“Bagi pelamar yang belum menyelesaikan administrasinya, dipastikan tidak akan diproses dan ditindaklanjuti,” ujarnya. FAIZ

LEAVE A REPLY