Minim Sosialisasi, Lelang Jabatan Sekab Diperpanjang

265

PARIGI MOUTONG- Lelang jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Parigi Moutong, yang sedianya telah memasuki tahapan seleksi berkas dan tahapan lanjutan lainnya terpaksa diperpanjang. “Penundaan” diluar rencana tersebut diduga lantaran sepi peminat maupun minimnya sosialisasi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Parigi Moutong, Mawardin Tjambaru mengatakan, perpanjangan tersebut merupakan keputusan Tim Seleksi (Timsel) Propinsi Sulteng.

Ketua Timsel, Dery Djanggola kata Mawardin, memerintahkan agar pendaftaran calon peserta yang ingin berkompetisi menduduki jabatan kepegawaiaan tertinggi di kabupaten itu diperpanjang hingga tanggal 5 Juni 2017 mendatang.

“Sudah ada perintah dari Ketua Timsel untuk diperpanjang, kami tinggal menjalankan perintah saja,” kata Mawardin kepada Songulara, kemarin.

Menurutnya, alasan perpanjangan dilakukan karena sosialisasi terkait dengan lelang jabatan tersebut yang minim. Ini juga yang diperkirakan menjadi penyebab kurangnya pejabat berpangkat IV B yang mendaftarkan diri.

Sebelumnya, pendafataran lelang jabatan Sekab Parigi Moutong ini sudah ditutup sejak tanggal 24 Mei. Hingga hari terakhir pendaftaran, tercatat ada lima pejabat yang telah memasukkan berkas diantaranya Ardi Kadir  (Kepala Bappelitbangda).

Muhammad Sudarmin Tombolotutu (Kadis PMPD), Mahmud Tandju (Kadis KomInfo), Nelson Metubun (Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan) serta Kepala BKPPD Parigi Moutong, MawardinTjabaru.FAIZ

 

LEAVE A REPLY