Rangkaian Safari Ramadhan, Bupati Sambangi Ponpes Al-Hikmah

287
Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu saat mengunjungi Ponpes Al-Hikmah di Desa Kotanagaya Kecamatan Bolano Lambunu, Jumat (2/6).

PARIGI MOUTONG – Kunjungan Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, ke sejumlah kecamatan sebagai rangkaian Safari Ramadhan tahun 2017, terus berlanjut.

Bila sebelumnya orang nomor 1 Parigi Moutong itu mengunjungi RS Pratama Moutong, kunjungan kali ini dilakukan ke salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Kotanagaya Kecamatan Bolano Lambunu, Jumat (2/6).

Didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Parigi Moutong, Bupati menyempatkan waktu menyambangi Ponpes Salafiah Al-Hikmah, untuk bersilaturahmi dengan pengurus sekaligus melihat aktifitas pesantren selama bulan Ramadhan.

Dikesempatan itu, Bupati sedikit berbagi informasi seputar latar belakang pendirian Ponpes Salafiah Al-Hikmah. Menurutnya, pembangunan ponpes berlantai 2 itu merupakan pengajuan permintaan langsung Bupati ke Mentri PU dan Perumahan Rakyat.

“Waktu itu permintaannya bersamaan dengan pembangunan Ponpes Alkhairaat Siniu. Alhamdulillah Pak Mentri kala itu setuju, sehingga digelontorkanlah anggaran kurang lebih Rp19 Miliar untuk pembangunan ponpes ini,” terang Samsurizal.

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi proses transformasi ilmu pengetahuan khususnya pendidikan Agama Islam di Ponpes Salafiah Al-Hikmah. Apalagi ponpes saat ini telah memiliki sebanyak 236 santri.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh santri untuk belajar dengan serius terutama pendalaman terhadap kitab suci Al-Quran.

“Belajar yang tekun, biar Ponpes Salafiah Al-Hikmah nantinya bisa melahirkan banyak hafiz Qur’an,” imbuhnya. FAIZ

LEAVE A REPLY