Rumah Sehat Baznas Diresmikan

272
Ketua Baznas Pusat, Prof Bambang Sudibyo membagikan kartu secara simbolis kepada peserta RSB. Foto : Idho

PARIGI MOUTONG – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Prof Bambang Sudibyo, meresmikan Rumah Sehat Baznas (RSB), yang ditandai dengan pengguntingan pita serta pembagian kartu peserta RSB secara simbolis, di Desa Siniu, Kecamatan Siniu, Rabu (27/9).

Bambang mengatakan, dibangunnya RSB bertujuan untuk memeratakan akses kesehatan serta pengobatan bagi warga yang kurang mampu.

“Rumah Sehat ini dibangun dengan total anggaran Rp4,7 miliar, tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat. Seperti kita ketahui, kesehatan adalah nilai investasi yang sangat implikatif. Karena akan bermuara pada kebangkitan produktivitas masyarakat dalam memperbaiki kualitas hidup,” ujar mantan Menteri Keungan tersebut.

Ia menjelaskan, RSB merupakan salah satu program unggulan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural, yang salah satu tugasnya adalah mengentaskan kemiskinan.

“Rumah Sehat ini merupakan proyek unggulan yang dipadukan dengan program penyaluran dana zakat, infak dan sedekah”, lanjutnya.

RSB yang berdiri di atas lahan dengan luas 5000 meter persegi itu merupakan Rumah Sehat keenam yang dibangun dan dikelola Baznas.

Sebelumnya, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT), Eko Putro Sandjojo, menandatangi prasasti peresmian RSB Siniu di Taman Kayubura Desa Pangi. IDHO

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY