Ribuan Warga Ikut Jalan Santai Lansia

91

PARIGI MOUTONG – Ribuan warga mulai dari anak-anak hingga lanjut Usia (Lansia)mengikuti jalan santai dan senam ceria. Kegiatan ini dilaksanakan Pengurus Lansia dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA)Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka  memperingati hari AIDS sedunia, di Taman Raja Tombolotutu, Jumat(8/12).

Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai,mentakan,usia lanjut merupakan karunia dan berkah Tuhan Yang Maha Esa kepada hambanya yang harus disyukuri.

Lansia menurut Badrun, mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan tugas dan tanggungjawab pemerintah sebagaimana ditegaskan dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1998 Tentang Kesejahteraan Lanjut Usia.

Pemerintah kata Badrun, bertugas mengarahkan, membimbing dan menciptakan suasana yang menunjang bagi terlaksananya upaya peningkatan kesejahteraan sosial Lansia.

Ia menyebutkan, tema nasional untuk hari AIDS sedunia Tahun 2017 adalah Saya Berani, Saya Sehat. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV-AIDS dengan cara melakukan tes HIV dan melanjutkan pengobatan ARV jika terdiagnosa HIV sedini mungkin.

“Dengan mengetahui status kesehatan sejak dini, maka kita telah melakukan perlindungan terhadap keluarga dan orang yang kita sayangi. hal ini yang mendasari kalimat,lindungi yang tersayang dari Hiv, menjadi subtema hari AIDS sedunia tahunini,” ujarnya. HUMAS PEMKAB

LEAVE A REPLY