Watimpres Dijadwalkan Berkunjung ke Parigi Moutong

224
Pjs Bupati Parigi Moutong, Muhammad Nadir, tengah memimpin rapat persiapan penyambutan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), yang dijadwalkan berkunjung bulan Maret.F:Aksa

PARIGI MOUTONG – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), dijadwalkan melakuakan kunjungan kerja ke Parigi Moutong, bulam Maret.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Parigi Moutong, Muhammad Nadir mengatakan, kunjungan itu merupakan agenda yang sudah direncanakan Pemkab Parigi Moutong, menyesuaikan visi gubernur terkait pengentasan angka kemiskinan, sekaligus menjadikan Sulteng sejajar dengan provinsis lain di Indonesia.

Makanya penyelenggaraan ini katanya, diawali dari urusan pemerintahan di kabupaten. Sementara untuk pengentasan kemiskinan, itu merupakan hal wajib, baik itu pelayanan dasar maupun non pelayanan dasar ke masyarakat.

“Pelayanan dasar itu sangat jelas seperti pendidikan, kesehatan, kemudian keteresediaan prasarana dan sosial. Inilah yang menjadi catatan dari Kepresidenan untuk melihat Parigi Muotong,” ujar Nadir kepada sejumlah wartawan, Kamis (22/2).

Tarkait urusan ini, Ia menginginkan OPD terkait bisa melaksanakan kebijakan pengentasan angka kemisikinan. Disinggung terkait Parigi Moutong menjadi pusat perhatian soal angka kemiskinan, Nadir mengatakan persoalan itu ada loncatannya.

“Karena harus mengukur RPJM maupun RKP kemudian dievaluasi kinerja penyelenggara pemerintah. Sebab ketiga dokumen itu dievaluasi berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 3 dan diakhir tahun ada LKPJ ke DPRD,” pungkasnya. AKSA

LEAVE A REPLY