Pedagang Ta’jil Online Kecipratan Rejeki Ramadhan

99

PARIGI MOUTONG – Tak hanya pedagang aneka makanan dan minuman yang menjajakkan dagangannya di pasar takjil saja yang meraup keuntungan selama bulan suci Ramadhan, para pedagang makanan online pun ikut kecipratan rejeki.

“Bisnis ini (jualan online), sudah sejak lama saya tekuni. Alhamdulillah dagangan saya selalu habis terjual selama puasa, meski hanya berdagang didalam rumah dengan modal Hp android melalui media sosial,” ujar pedagang ta’jil online, Isma kepada Songulara, Kamis (24/5).

Ia mengatakan, dalam sehari bisa mendapatkan keuntungan mencapai Rp100 hingga Rp250 ribu. Bukan hanya miliknya, makanan yang dititipkan orang lain kepadanya juga habis terjual.

Mempercepat proses penjualan, Isma mengaku menggunakan strategi antar langsung ke konsumen secara gratis. Selain itu, memasarkan dagangan secara online katanya terbilang sangat mudah, tinggal duduk sambil memposting barang dagangan dan menunggu pesanan ke media sosial.

“Kita tidak perlu repot lagi membawa dagangan kepasar atau tempat penjualan lainya, dan tidak perlu berpanas-panasan menunggu konsumen untuk datang membeli,” katanya. IWAN TJ

LEAVE A REPLY