Perindo, Partai Pertama Mendaftar di KPU

188
Ketua DPC Perindo Parigi Moutong, Yolanda Mambu menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg ke KPU Parigi Moutong. Foto : Aksa

PARIGI MOUTONG – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong, Senin (16/7).

Berkas pendaftaran Bacaleg itu di antar langsung Ketua DPC Perindo Parigi Moutong, Yolanda Mambu. Dan diterima oleh Komisioner KPU Parigi Moutong, Iqbal Bungadjim, Haris serta Dirwan Korompot, di Aula KPU Parigi Moutong, sekira pukul 11.00 Wita.

“Perindo partai pertama mendaftar. Untuk dokumen yang diserahkan hari ini, seperti syarat wajib B1 hingga B3, SK Menkumham serta AD/ART partai, semuanya memenuhi syarat, ” kata Haris kepada Songulara.

Meski sudah dinyatakan memenuhi syarat, namun untuk dokumen perorangan Bacaleg, pihak KPU akan melakukan penelitian administrasi hingga tanggal 18 Juli. Jika dalam penelitian dokumen Bacaleg terdapat masalah, itu akan diperbaiki dan masa perbaikannya hingga tanggal 31 Juli 2018.

“Misalkan ada yang yang belum terlengkapi dan belum memenuhi syarat, itu akan di informasikan pada tanggal 19 Juli,” terang Haris.

Sementara, Ketua DPC Perindo Parigi Moutong, Yolanda Mambu, mengaku optimis partainya akan mendapatkan suara maksimal pada Pemilu 2019 akan datang.

“Untuk Partai Perindo, kami menargetkan 1 Dapil 1 kursi, serta kami optimis menarget unsur pimpinan di DPRD Parigi Moutong,” katanya. AKSA

LEAVE A REPLY