ISSI Parigi Moutong Usulkan Kelas BMX di Porprov 2019

66

PARIGI MOUTONG – Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Parigi Moutong tengah mempersipkan event sepeda kelas BMX untuk dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Tahun 2019 mendatang.

Meski baru sebatas eksibisi, namun ISSI Kabupaten Parigi Moutong akan mengusulkan kepada Panitia, agar kelas BMX dapat diikutkan pada Porprov yang rencananya bakal dihelat April 2019 di Kabupaten Parigi Moutong. Usulan untuk mengikutkan kelas BMX di Porprov 2019 diputuskan dalam rapat ISSI Parigi Moutong yang diikuti sejumlah club sepeda di salah satu cafe di Parigi, Kamis (1/11) malam.

Ketua ISSI Kabupaten Parigi Moutong, Sakti Lasimpala

Ketua ISSI Kabupaten Parigi Moutong, Sakti Lasimpala mengatakan, kelas BMX merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada pra PON (Pekan Olahraga Nasional), sehingga melalui Porprov 2019 diharapkan akan banyak atlit sepeda di Sulawesi Tengah yang bisa menggunakan kesempatan ini untuk mempersiapkan diri menuju PON yang rencananya akan dilaksanakan di Provinsi Papua Tahun 2020. “Jadi kita putuskan kelas BMX untuk diusulkan masuk dalam Porprov 2019,” kata Sakti sekaligus sebagai pimpinan rapat malam itu.

Sebelumnya, ada empat cabang lomba sepeda yang diusulkan untuk diikutkan pada Porprov 2019, yaitu kelas BMX, individual time trial (ITT), downhill (DH) dan Eksekutif. Namun, karena alasan dan pertimbangan teknis, sehingga peserta rapat malam itu memutuskan hanya satu cabang lomba yang diusulkan untuk diikutkan pada Porprov 2019, yaitu kelas BMX. “Finalnya 1 kelas saja, yaitu BMX, tetapi kami akan bicarakan kembali dengan Pembina ISSI Kabupaten Parigi Moutong jika memungkinkan bisa dimasukan juga kelas downhill,” kata Sakti.

Sementara itu, sebagai ajang pemanasan menuju Porprov 2019, ISSI Kabupaten Parigi Moutong bersama sejumlah club sepeda di Parigi akan menggelar event bertajuk “Parigi Adventure 2018”. Rencananya, event itu akan dihelat awal Desember 2018. Alim, salah satu anggota club sepeda di Parigi mengatakan, event ini akan menjadi semacam ‘obat’ bagi para pecinta sepeda di Sulawesi Tengah untuk merasakan sensasi bersepeda di jalur jalur menantang yang ada di Parigi. “Event ini juga akan menjadi sajian akhir tahun yang menyenangkan bagi para club sepeda di Sulawesi Tengah. Mari datang ke Parigi dan nikmati jalurnya,” kata Alim. **

LEAVE A REPLY