Relawan Parigi Moutong, Kembali Bantu Bersihkan Puing Gereja dan Sekolah di Salua

121

SIGI – Memasuki sepekan di Desa Salua, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Relawan Sulteng Bangkit Kabupaten Parigi Moutong, telah membantu membersihkan puing-puing akibat gempa, pada sejumlah sarana umum di Desa Salua.

Salah satu sarana umum yang dibersihkan pada hari Jumat (2/11), adalah Gereja Bala Keselamatan Salua, dan SD Inpres Salua.

Dengan mengusung tagline Persahabatan Untuk Selamanya, tanpa kenal lelah para relawan bersama warga membantu merobohkan bangunan Gereja Bala Kesalamatan yang dianggap tidak layak pakai lagi. Pada pembersihan itu, relawan yang terdiri dari personil Satpol PP, Dishub, Tagana dan Karang Taruna Parigi Moutong juga melibatkan dua unit alat berat jenis exavator dan dua chain shaw.

“Tim kita bagi dua, Dishub membersihkan SD Inpres Salua, sedangkan Satpol PP dan Tagana membersihkan Gereja Bala Keselamatan,” jelas Ketua Posko Relawan Parigi Moutong di Kabupaten Sigi, Arman Maulana.

Lebih lanjut kata Arman yang tak lain adalah Kepala Dinas Sosial Parigi Moutong itu, mengatakan sehari sebelumnya relawan juga telah membersihkan puing pada Masjid Salua, dan Gereja Pantekosta Salua.

“Alat berat kami juga telah melakukan normalisasi pada Sungai Salua sejauh 300 meter, untuk mencegah banjir jika terjadi banjir,” tandas Arman.

LEAVE A REPLY