Puskesmas Lambunu I Giat Sosialisasi Peningkatan Persalinan di Faskes

26
Petugas dari Puskesmas Lambunu I tengah melakukan sosialisasi tentang pentingnya melakukan persalinan di Faskes di dua Poskestren.

PARIGI MOUTONG – Dinas Kesehatan Parigi Moutong melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lambunu I, beberapa waktu lalu tengah giat melaksanakan sosialisasi tentang peningkatan persalinan masyarakat di Fasilitas Kesehatan (Faskes).

Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Parigi Moutong, Idham Panggagau mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan pihaknya di dua pos kesehatan pesantren (Poskestren) yang ada di wilayah kerja Puskesmas Lambunu I.

Adapun sasaran kegiatan tersebut meliputi Pembina dan pengurus pesantren di dua poskestren yakni poskestren Putra di Desa Wanamukti dan poskestren Putri di Desa Sidomukti.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan teman teman di Puskesmas sebagai bentuk meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di faskes, terutama menyangkut tentang pelaksanaan persalinan yang lebih baik dan lebih aman,” kata Idham kepada Songulara, kemarin.

Selain sosialiasi peningkatan persalinan, Puskesmas Lambunu I juga katanya telah melaksanakan pemetaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Kegiatan itu dilaksanakan di 13 desa yang ada dengan sasaran 20 rumah di setiap desa.

LEAVE A REPLY