Bupati Harap Pemilu Lahirkan Pemimpin Bawa Kemajuan Konstituen

30
WORKSHOP : Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, H Samin Latandu membuka Workshop Pendidikan Transfomatif Politik Publik pada memilihan umum Tahun 2019-2024 tingkat Kabupaten Parigi Moutong di Hotel Oktaria Parigi, Sabtu (24/11). (Foto:Yusuf/Humas Pemda)

PARIGI MOUTONG –  Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan dihelat 27 April 2019 mendatang dipastikan akan berlangsung sengit. Seluruh Partai Politik (Parpol) akan berlomba untuk bisa mencapai parlementary threshold 4 persen. Belum lagi, Parpol juga harus memuluskan calon presiden dan wakil presiden yang diusung bisa terpilih pada tahun 2019.

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, berharap dari hasil kontestasi Pemilu 2019 itu akan lahir pemimpin yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi wilayah konstituen para anggota legislatif terpilih, serta yang paling penting bagi Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat membawa kemajuan bagi bangsa dan kesejahetraan masyarakat Indonesia.

Karena itu, Bupati meminta seluruh Partai Politik dapat mempelopori terwujudnya Pemilu yang bersih, demokratis, jujur dan adil.

“Mari wujudkan pemilu bersih,” tandas Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, H Samin Latandu ketika membuka Workshop Pendidikan Transfomatif Politik Publik pada memilihan umum Tahun 2019-2024 tingkat Kabupaten Parigi Moutong di Hotel Oktaria Parigi, Sabtu (24/11).

Menurut Bupati, pendidikan transformasi politik merupakan media penyampaian konsep politik yang memiliki tujuan membangun kesadaran dan  pemikiran kritis bagi setiap orang agar turut berpatisipasi untuk mewujudkan pemilu bersih. Bupati mengajak semua  komponen masyarakat lembaga organisasi dapat berkerja sama menciptakan kondisi yang demokratis dan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap melalui kegiatan  ini mampu memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya perubahan segnifikan pada segi berpolitik yang baik,” tekannya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Parigi Moutong, Usman Yamin  mengatakan, workshop yang dilaksanakan selama sehari ini diharapkan dapat memberikan penguatan kapasitas terhadap para kader PBB, sehingga nantinya partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu dapat diperhitungkan di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Parigi Moutong.

“Kami berharap Pemilu Tahun 2019, PBB akan mendapat tempat dihati masyarakat. Karena itulah pentingnya workshop ini dilakukan untuk memberikan penguatan kapasitas dan pendidikan politik kepada setiap kader PBB sehingga mempunyai kemampuan untuk bersaing di Pemilu 2019,” kata Usman Yamin.

LEAVE A REPLY