Noor Wachida : PKK Harus Tingkatkan Kemampuan Kelola Organisasi

42
Pose bersama Ketua TP PKK Kabupaten Parigi Moutong, Noor Wachida, dengan Sekab Parigi Moutong, sejumlah pejabat dan pengurus TP PKK Kabupaten Parigi Moutong.

PARIGI MOUTONG – PKK merupakan suatu gerakan nasional dibentuk bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Peran Tim Penggerak (TP) PKK sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak, pembinaan tehnis kepada keluarga dan masyarakat dan diharap dapat menjalin kerjasama baik dengan pemerintah terkait berbagai program pemberdayaan masyarakat yang tertuju pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Satukan persepsi dan meningkatkan kemampuan pengurus dalam mengelola organisasi serta menjalankan program kerja dengan baik sesuai penerapan 10 program pokok pkk,” kata Ketua TP PKK Parigi Moutong, Noor Wachida Prihartini Tombolotutu, saat rakor TP PKK, baru baru ini.

Selain itu, dibutuhkan dukungan penuh dan kerjasama yang baik dengan semua pihak terkait pelaksanaan program PKK dalam mendukung keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai kunci perekat negara kesatuan RI.

“Kita menyadari bahwa betapa pentingnya meningkatkan kesejahteraan keluarga yang tertata berkehidupan berbangsa dan bernegara serta melahirkan ketentraman, keamanan dan keharmonisan serta kedamaian merupakan salah satu tolok ukur dan barometer dalam pembangunan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Menunjang pelaksanaan program-program strategis khususnya terkait dengan pentingnya kesehatan dan pendidikan dilingkungan masyarakat di Parigi Moutong, peran PKK menjadi target utama pemerintah.

Mengingat PKK mempunyai peran penting dalam membantu pemerintah desa dan kelurahan serta memiliki jangkauan dan jaringan sampai kepelosok desa yang sangat sulit untuk dijangkau.

“Saya berharap kepada semua kader PKK dapat menjalankan perannya dalam memberdayakan di semua lini, khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan. Terus meningkatkan peranannya serta menjadi kader yang profesional,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY