Komunitas One Day One Juz Gelar Ngaos

13
Pose bersama DPA Komunitas One Day One Juz di RTH Masigi.

PARIGI MOUTONG – Komunitas One Day One Juz Daerah Pengurus Area (DPA) Parigi Moutong, menggelar Ngaji On The Street (Ngaos), di Ruang Terbuka Hijau Masigi, Sabtu (21/12).

Ketua DPA Parigi Moutong, Abdul Muhid mengatakan, program One Day One Juz digelorakan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan syiar Islam. terutama untuk menggelorakan kitab suci Alquran.

“Selama inikan kita mengaji di masjid dan di rumah, dengan program One Day One Juz kita ditargetkan 100 orang untuk bisa hadir di taman Masigi hari ini,” ujarnya

Komunitas ini masih terbilang baru di Parigi Moutong, setelah bulan Agustus lalu dibentuk DPA di daerah ini.

“Sejak dibentuk bulan Agustus, kami rutin menggelorakan Alquran diakhir pekan,” terang Muhid

Pengurus One Day One Juz katanya, membuat grup interen yang mewajibkan anggotanya untuk memberikan laporan kegiatan mengaji mereka setiap harinya.

Selain mengaji, komunitas ini juga mengajarkan cara membaca Alquran yang baik dan benar. Hal ini ditujukan untuk orang-orang yang merasa masih kurang baik dalam membaca kitab suci Alquran.

Bahkan, dalam pertemun setiap pekannya, mereka menggelar tilawah Quran , tausiyah, kajian hukum tentang Alquran serta hukum Islam serta masalah-masalah sosial dunia Islam turut dibahas dalam kegiatan tersebut.

Awal dibentuk DPA Parigi Moutong tambahnya, komunitas ini hanya berjumah 12 orang, dari yang ditargetkan sebanyak 100 anggota. Saat ini komunitas One Day One Juz sudah berjumlah 89 anggota, sedangkan untuk jumlah diseluruh Indonesia komunitas berjumlah 1700 orang.

 

LEAVE A REPLY