KPU Launching Rumah Pintar Pemilu

24

PARIGI MOUTONG – Jelang Pemilu serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong launching Rumah Pintar Pemilu (RPP), Jumat (27/12). RPP langsung diresmikan Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamameng, dihadiri Ketua KPU Touna serta Komisioner KPU Sulteng lainnya.

“RPP merupakan bagian edukasi dari KPU RI untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Pemilu. RPP tidak berakhir setelah diresmikan saja, namun harus termanfaatkan,” ujar Tanwir.

Dia mengatakan, KPU Parigi Moutong harus memberi edukasi, memiliki kreativitas dan inovasi, sehingga RPP ini bisa termanfaatkan. Serta, bagaimana memotivasi masyarakat untuk datang ke RPP sebagai museum perjalanan proses demokrasi melalui Pemilu dari tahun ketahun di Parigi Moutong bahkan di Indonesia.

“Mulai dari level SD sampai SMA, hingga seluruh masyarakat di daerah ini harus diajak datang ke RPP,” harapnya.

Keberhasilan RPP katanya, manakala komisioner maupun jajaran Sekretariat KPU Parigi Moutong, bisa mengajak masyarakat datang berkunjung ke KPU dan mensosialisasikan secara dini tentang Pemilu, maupun bagaimana proses demokrasi di kabupaten ini.

“Inilah yang menjadi tujuan utama dari pendirian RPP pada semua KPU seluruh Indoensia,” terangnya.

Selain memberikan informasi tentang pemilu, RPP juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pelaksanaan Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY