4 BUMDes Terima Bantuan Kendaraan Operasional

46

PARIGI MOUTONG – 4 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di tiga kecamatan menerima bantuan kendaraan operasional berupa mobil pick up dari Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, belum lama ini.
Empat BUMDes tersebut diantaranya BUMDes Mitra Jaya Desa Sausu Kecamatan Sausu, BUMDes Anugrah Bakti Desa Suli Indah dan BUMDes Mitra Santi Desa Balinggi Kecamatan Balinggi, serta BUMdes Citra Permata Desa Ampibabo Kecamatan Ampibabo.
Wabup Parigi Moutong dalam sambutannya mengatakan, adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama dalam menggunakan sarana tranportasi darat yang nantinya bisa menghubungkan dari desa ke kecamatan atau sebaliknya.
Kendaraan ini bisa juga digunakan untuk sarana transportasi anak sekolah, dan keperluan lain yang menunjang aksebilitas masyarakat desa.
Namun kata dia, kewajiban penerima hibah harus membuat dan menyampaikan laporan triwulan ke Dinas Perhubungan.
“Barang hibah yang diterima akan dikelola, dipelihara sepenuhnya dan menjadi tanggungjawab BUMDes. Hibah ini dapat ditarik kembali oleh pemberi hibah apabila barang tidak dipelihara,” katanya.
Sebelumnya, awal bulan Desember, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, telah menyerahkan bantuan serupa untuk 5 BUMDes diantaranya BUMDes Ta’aniuge Desa Ta’aniuge Kecamatan Tomini, BUMDes Sehati Desa Anutapura Kecamatan Bolano Lambunu.
BUMDes Cahaya Mandiri Desa Beringin Jaya Kecamatan Bolano, BUMDes Anugrah Dewata Desa Ganonggol Sari Kecamatan Bolano Lambunu, Bumdes Batu Tiga Desa Salumpengut Kecamatan Moutong.

LEAVE A REPLY