Wabup Apresiasi Pola Jemput Bola Dukcapil

55
Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, saat menghadiri perekaman KTP Elektronik yang dilakukan Dinas Dukcapil di Bantaya.

PARIGI MOUTONG – Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) terkait penerapan pola jemput bola pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) masyarakat.

“Pemkab Parigi Moutong sangat mendukung program nasional dalam pemenuhan kebutuhan adminduk masyarakat. Pelaksanaan kegiatan jemput bola yang dilakukan Dinas Dukcapil sangat membantu terwujudnya program tersebut dan memudahkan masyarakat untuk perekaman KTP elektronik dan pengurusan adminduk lainnya,” kata Wabup, belum lama ini.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Dukcapil ini tentunya akan bisa berjalan lancar ketika masyarakat juga berpartisipasi aktif didalamnya. Sebab hampir semua urusan kemasyarakatan sangat membutuhkan adminduk, terutama ketersediaan KTP dan KK.

Olehnya, sebelum melakukan proses perekaman KTP elektronik maupun pengurusan adminduk lainnya, masyarakat juga diharuskan menyiapkan seluruh prosedur yang ada sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kita berharap, masyarakat akan mempunyai data yang valid untuk setiap individu tanpa terkecuali. Olehnya saya mengimbau masyarakat untuk segera melengkapi data maupun administrasi kependudukannya,”.

Dia juga meminta kepada Dinas Dukcapil melakukan berbagai upaya demi mendukung gerakan itu. Salah satunya dengan cara meningkatkan pelayanan dan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Saya minta bisa bergerak cepat, jemput bola ke masyarakat agar seluruh masyarakat memiliki dokumen kependudukan sebagaimana instruksi Mendagari,” katanya.

LEAVE A REPLY