Panitia Porprov Diminta Perhatikan Waktu Adzan Saat Pertandingan

20
Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu bersama ibu Bupati Dra. Hj. Noor Wachida Prihartini

PARIGI MOUTONG – Ada yang menarik disampaikan Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu ketika memimpin rapat persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah VIII yang berlangsung di gedung pertemuan SMA Negeri 1 Ampibabo, Rabu (6/2).

Mantan Komandan Kodim 1405 Pare-Pare itu meminta seluruh panitia yang akan bertugas pada penyelenggaraan Porprov yang akan dipusatkan di Kabupaten Parigi Moutong April mendatang memperhatikan waktu adzan sholat pada setiap pertandingan. Menurutnya, panitia pelaksana harus menghentikan pertandingan saat waktu sholat tiba atau Adzan sedang berkumandang.

“Saya minta ketika pertandingan sementara berlangsung dan bertepatan dengan adzan sholat maka pertandingannya harus dihentikan sementara,” tegas Samsurizal.

Tidak hanya itu, Bupati juga meminta panitia memperhatikan lokasi atau arena pertandingan agar ditata dengan baik.

“Di sekitar lokasi pertandingan harus diperindah dan bebas sampah. Jangan sampai kita selaku tuan rumah meninggalkan kesan tidak baik bagi peserta dari kabupaten lain,” tandas Alumnus Air Borne West Point-Amerika-USA itu.

Khusus kepada Atlet Kabupaten Parigi Moutong yang akan bertanding, Bupati berpesan untuk bertanding dengan maksimal dan menghindari walkout atau WO. Menurutnya, Porprov merupakan seleksi atlet mewakili Sulteng mengukuti PON, begitu ruginya atlet Parigi Moutong yang berprestasi tidak bisa lolos hanya dikarenakan mendapat WO.

“Olehnya saya minta jangan sampai ada atlet kita sampai terkena WO,” harapnya.

Menanggapi kendala yang dihadapi berbagai pengurus cabang olahraga (Cabor) dalam rapat tersebut, Bupati meminta kepada masing masing ketua cabor agar segera berkoordinasi dengan OPD terkait. Seperti cabor Atletik yang membutuhkan penimbunan atau penambahan lokasi sebagai tempat latihan dan toilet bagi Atlet.

“Atau Cabor Voly, Sepak Takraw yang membutuhkan penerangan dan cabor lainnya yang masih mempunyai kendala, saya minta segera berkoordinasi dengan OPD terkait,” pintanya

Jika tak ada aral merintang, Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah VIII ini akan dihelat 23 -30 April 2019. Guna suksesnya kegiatan tersebut, Pemkab Parigi Moutong selaku tuan rumah bersama KONI Kabupaten Parigi Moutong menggelar Rapat Koordinasi persiapan di Ampibabo. Rapat tersebut membahas kendala yang dihadapi berbagai Cabang Olahraga dan kesiapan panitia dalam mensukseskan pelaksanaan Porprov VIII tingkat Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua dan Sekretaris KONI Kabupaten Parigi Moutong, Kepala OPD, Panita Porprov lokal Parigi Moutong, Pengurus Cabang Olahraga, Para Camat, LO, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Ampibabo.

LEAVE A REPLY