Juara Asia Championship Asal Parigi Ramaikan Balap Motor Piala Kapolres

82

PARIGI MOUTONG – Wawan Wello sang juara Asia Road Racing Championship (ARRC 2018) ikut meramaikan kejuaraan terbuka balap motor piala Kapolres Parigi Moutong di sirkuit alun-alun Kantor Bupati, Jum’at (8/2).

Pembalap dengan predikat wild card yang pernah sukses di kategori Underbone 150 (UB150) pada gelaran Asia Road Racing Championship di Sirkuit Buriram Thailand itu diundang khusus dan menjadi pembalap tamu di tanah kelahirannya sendiri.

Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, dr Agus S Hadi yang membuka kegiatan balap motor itu mengaku bangga terhadap prestasi Wawan Wello yang telah mengharumkan nama Kabupaten Parigi Moutong di tingkat Asia. “Kami bangga memiliki Wawan Wello, semoga prestasi yang sudah dipersembahkan Wawan Wello di Kejuaraan Asia Championship bisa memotivasi pembalap lainnya yang akan bertanding di even balap motor ini,” ujarnya.
Menurutnya, Wawan Wello telah menunjukan kepada masyarakat, jika bakat yang disertai kemauan dan didorong dengan semangat yang tinggi maka akan memperoleh hasil yang maksimal. Bupati berharap, segala keberhasilan yang telah diraih Wawan Wello selama ini hendaklah menjadi motivasi peserta lainnya khususnya pembalap Parigi Moutong untuk berbuat yang jauh lebih baik lagi, “Jika kalian sukses bukan hanya nama pribadi semata yang akan bersinar akan tetapi juga akan membawa nama harum daerah ini,” harapnya.
Pada kesempatan itu Bupati mengimbau khususnya generasi muda untuk tidak melakukan balapan liar di jalanan umum. “Saya himbau genarasi muda jangan ada lagi balapan liar, karena kegiatan tersebut hanya akan membahayakan jiwa para pembalap itu sendiri. Even balapan resmi seperti inilah yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk melatih skill dan kemampuan,” imbaunya.
Kata Bupati, Pemerintah daerah akan mendukung penuh dengan memberikan wadah kepada setiap pembalap salah satunya dengan terus berupaya menyelenggarakan even balap motor secara berkala.

Wakapolres Parigi Moutong, Kompol I Ketut Tadius berharap melalui ajang balap motor itu para peserta dapat menunjukan kemampuannya serta tetap menjunjung tinggi sportifitas. “Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk dukungan Pemda dan Polres Parigi Moutong terhadap pencarian bibit pembalap muda yang mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Even balap yang akan berlangsung hingga Minggu 10 Februari 2019 itu diikuti lebih dari 200 pembalap dari berbagai daerah. Ada 21 kelas yang dilombakan, “3 kelas memperebutkan piala utama 1 unit motor Suzuki FU 150 dan Tropy dari Kapolres Parigi Moutong,”ujar Muhamad Tahir selaku Ketua Panitia yang juga pimpinan UD Mandala Motor. **

LEAVE A REPLY