Pembentukan Disiplin, Satpol PP Diberi Pelatihan

14

PARIGI MOUTONG – Guna menciptakan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang memiliki sikap disiplin dan mempunyai integritas yang tinggi, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong melalui Satpol PP menggelar pelatihan disiplin, bertempat di lokasi Eks Sail Tomini, Selasa (12/2).

Kasatpol PP, Masdin SSos MSi ditemui mengatakan, kegiatan itu merupakan tahap awal guna pembentukan sikap disiplin, pembinaan mental, fisik dan spiritual. Dengan begitu, diharapkan bisa terbentuk aparat Satpol PP yang memahami aturan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai aparat yang bertugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Dikatakannya, sebelum memulai tahapan kagiatan itu, diawali dengan sholat dhuha bersama, dilajutkan dengan permainan beraturan, diantaranya permainan pembentukan kerjasama tim melalui sejumlah pos yang telah disiapkan.

“Kegiatan ini masih merupakan tahap awal yang diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP yang berkantor di markas, sementara untuk tahap kedua akan dilaksanakan bagi mereka yang bertugas di Kecamatan Tinombo Selatan sampai dengan Kecamatan Moutong yang kegiatannya nanti akan di pusatkan di Kecamatan Moutong. Tahap ketiga diikuti oleh mereka yang bertugas di Kecamatan Kasimbar sampai dengan Kecamatan Sausu, yang rencananya akan dilaksanakan di Pantai Tumpapa,” tambahnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membina kerjasama tim, sehingga seluruh staf yang ada di Satuan Pol PP dan Damkar, merasa menjadi satu tim kerja yang utuh dalam melaksanakan tugas dan tidak terpilah-pilah antara bidang yang satu dan bidang yang lainnya.

LEAVE A REPLY