Bupati Ingatkan Kepala OPD Intensif Dampingi Atlet Porprov

28
Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu

PARIGI MOUTONG – Sejumlah persiapan terus dilakukan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Sulawesi Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Parigi Moutong 23 hingga 30 April mendatang.

Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu saat meminpin rapat evaluasi persiapan Porprov VIII di Hotel Siavu, Rabu (20/2) malam mengatakan, tidak hanya terkait kesiapan venue dan properti olahraga yang akan digunakan bertanding disiapkan, tapi yang paling penting juga adalah menyiapkan mental para atlet masing masing cabang olahraga (cabor).

Bupati mengingatkan agar Kepala OPD yang telah ditunjuk menjadi pendamping masing masing atlet cabor agar mengintensifkan pendampingan. Ia tak ingin, naluri bertanding para atlet menjadi kendur akibat kurangnya perhatian kepala OPD sebagai pendamping atlet.

“Jangan sampai atlet kita stres. Kurang ini kurang itu karena tidak adanya perhatian dari OPD pendamping. Ini akan membuat naluri bertempur mereka menjadi berkurang. Saya minta kepala OPD bangkitkan fighting spirit  bertanding atlet kita di lapangan,” tegas Bupati

Kehadiran kepala OPD jelang perhelatan olahraga tingkat provinsi ini sangat dibutuhkan para atlet.

“Saya minta kepala OPD korbankan waktu untuk membangkitkan fighting spirit altet. Dampingi pelatih disana. Kalau perlu saat mereka latihan kita juga ikut bersama mereka. kehadiran dan kebersamaan kita itu penting,” harapnya.

Bupati meminta Panitia Porprov segera menyusun jadwal latihan atlet masing masing cabor. Dikesempatan itu Bupati juga mengingatkan Panitia Porprov untuk memperhatikan dengan baik logistik para atlet. Rencananya, tempat pertandingan beberapa cabor akan dipusatkan di tiga lokasi yaitu Parigi, Ampibabo dan Tolai. Bupati meminta logistik untuk atlet yang bertanding di tiga lokasi itu tidak dipusatkan di satu tempat.

“Logistik jangan terpusat di Parigi saja. Jangan sampai gara gara suplai logistik yang terpusat di Parigi atlet kita terlambat makan,”.

Sementara, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong, Supardin SPd menyebutkan, dari 20 cabang olahraga yang akan diperebutkan di Porprov April mendatang, semua pengurus cabor telah memberikan jaminan kepada pengurus KONI bisa menyumbangkan medali.

“Masing masing pengurus cabor sudah memberikan jaminan penguatan kepada pengurus KONI tentang medali yang bisa dicapai. Beberapa cabor yang diunggulkan bisa meraih medali emas yaitu tenis meja, Insya Allah kita akan menyapu bersih medali yang ada. Kita memiliki atlet tenis meja bernama Dela yang telah mewakili indonesia di tingkat Asian,” ujarnya.

LEAVE A REPLY