Kreasi Jajanan Tradisional APJI Parigi Moutong Raih Juara 2 Nasional

10
JUARA 2 : Pengurus Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Parigi Moutong mewakili Sulawesi Tengah berhasil meraih juara II dalam lomba Kreasi Jajanan Tradisional tingkat Nasional yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta belum lama ini. Foto : IST

PARIGI MOUTONG – Kreasi jajanan tradisional yang diciptakan pengurus Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Parigi Moutong berhasil meraih juara II dalam lomba Kreasi Jajanan Tradisional tingkat Nasional yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta, 19 – 21 Februari. Lomba ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Munas APJI ke-3 yang dibuka secara resmi Menteri Koperasi UKMAnak Agung Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Umum APJI, Rahayu Setiowati. Dalam lomba itu, pengurus APJI Parigi Moutong ikut bergabung bersama APJI Sulawesi Tengah.
Juara 1 lomba kerasi jajanan tradisional itu diraih APJI Yogyakarta, Juara 2 APJI Sulawesi Tengah dan Juara 3 diraih APJI Jakarta. Ketua Bidang Pemasaran APJI Kabupaten Parigi Moutong, Kartikowati yang ikut mendesain jajanan tradisional yang dilombakan itu mengatakan, APJI DPD Sulawesi Tengah mempercayakan kepada APJI Parigi Moutong untuk mewakili Sulawesi Tengah sekaligus berperan aktif dalam lomba kreasi jajanan tradisional itu “Alhamdulilah setelah melalui proses penilaian, kami berhasil meraih juara 2 dalam lomba ini,” tulis Kartikowati dalam pesan whatsApp pribadinya, Jumat (22/2).
Kartikowati mengaku bersyukur karena APJI Parigi Moutong bisa diperhitungkan dalam lomba kreasi jajanan tradisional yang diikuti hampir seluruh APJI di Indonesia itu. “Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah yang terus mendorong tumbuh dan berkembangnya Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia, khususnya di Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.
Ketua APJI Kabupaten Parigi Moutong, Hj Mariama menambahkan, pertumbuhan industri pariwisata sangat mempengaruhi perkembangan usaha jasa boga khususnya bagi para pengusaha kuliner. Ia berharap, dengan prestasi yang dicapai itu bisa mendorong berkembangnya usaha jasa boga di Kabupaten Parigi Moutong. “Harapan kami produk produk kuliner di Kabupaten Parigi Moutong bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat, syukur syukur bisa menarik minat para wisatawan untuk datang menikmati kuliner tradisonal di Parigi Moutong,” harapnya.

LEAVE A REPLY