TFC Parigi Moutong Panen Juara di Event Poso Tourism Carnival 2019

33

PARIGI MOUTONG – Peserta Tomini Fashion Carnival (TFC) Kabupaten Parigi Moutong kembali panen juara.
Kali ini, TFC mendulang dua kategori juara 1 sekaligus di Event Poso Toursm Carnival 2019 yang digelar pada peringatan HUT ke-124 Kota Poso, yang digelar di lapangan Maroso Poso, Jum’at (1/3).
Dalam event ini, Juara 1 kategori anak diraih Syahnazh H. Usman Yamin. Sedangkan untuk kategori umum juara 1 diraih Ni Nyoman Mustiani SE. Selain itu, di kategori umum juara harapan 11 diraih Mohammad Efendi.
Dari 92 peserta yang ikut, dominan menampilkan desain fashion carnival bertema bahari. Mereka berasal Kabupaten Poso, Parigi Moutong, Banggai Laut, Morowali, Tojounauna dan Kota Malang sebagai bintang tamu.
Peserta TFC Kabupaten Parigi Moutong hanya diikuti empat peserta kategori umum yaitu Nyoman Mustiani SE, Mohammad Efendi, Romanzha Makarama dan Putri Wijayanti serta satu kegori anak Syahnazh H. Usman Yamin.
Ketua rombongan yang juga Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong, Sofiana Pandean mengatakan, prestasi yang diraih TFC Kabupaten Parigi Moutong di ajang itu telah diprediksi sebelumnya mengingat Kabupaten Parigi Moutong adalah gudang Fashion Carnival. Dari daerah penghasil ikan itulah Fashion Carnival dimulai dan menular hingga ke berbagai Kabupaten Kota di Provinsi Sulawesi Tengah.
“Alhamdulillah TFC Parigi Moutong bisa meraih juara 1 untuk dua kategori umum dan anak. Prestasi ini kembali menambah daftar panjang raihan prestasi yang dicapai TFC Parigi Moutong di berbagai event Fashion Carnival,” kata Sofiana Pandean, ditemui di Poso, Jum’at (1/3).
Prestasi yang dicapai anak anak TFC itu juga katanya tidak terlepas dari bimbingan Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolututu dan Ketua TP-PKK kabupaten Parigi Moutong sebagai orang pertama yang membawa dan mengenalkan Fashion Carnival di Kabupaten Parigi Moutong. “Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP PKK yang selama ini telah membimbing sekaligus membina TFC Parigi Moutong sehingga bisa berprestasi. Termasuk suport dari Bapak Wakil Bupati dan Pak Sekda,” ujarnya.
Sekda Parigi Moutong, H Ardi, S.Pd, MM yang menghadiri langsung HUT Kota Poso sekaligus menyaksikan langsung lomba Poso Tourism Carnival 2019 itu menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang dicapai TFC Parigi Moutong. “Selamat kepada TFC Parigi Moutong, semoga prestasi ini lebih memacu semangat kita untuk terus berpestasi tidak hanya di level Kabupaten dan Provinsi, tetapi bisa ke tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

LEAVE A REPLY