Seluruh Peserta Parigi Moutong Lolos Pendaftaran STQH Morut

15
Para peserta dari Kabupaten Parigi Moutong yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH) XXV di Kabupaten Morowali Utara telah memulai proses pendaftaran di sekretariat Panitia Kantor Bupati Morowali Utara, Jum’at (8/3). (Foto :M.Taufan/Humas Pemda)

MOROWALI UTARA – Seluruh peserta dari Kabupaten Parigi Moutong yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (STQH) XXV di Kabupaten Morowali Utara (Morut) dinyatakan lolos pendaftaran awal. Seluruh berkas dari 18 peserta yang mendaftar dinyatakan memenuhi syarat untuk berlaga di ajang STQH yang akan dimulakan pada Minggu (10/3) itu.
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Parigi Moutong, Drs Sudirman Tjora yang ikut mendampingi peserta di pendaftaran itu mengatakan, seluruh peserta telah dinyatakan lolos berkas. “Alhamdullillah seluruh peserta kita tidak mendapat kesulitan saat mendaftar,” kata Sudirman Tjora ditemui di lokasi pendaftaran, Jum’at (8/3).
Sudirman menambahkan, dengan selesainya pendaftaran peserta, selanjutnya para peserta fokus pada pertandingan yang akan digelar Minggu, 10 Maret 2019. Ia mengimbau kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan mengatur porsi latihan. “Saya berharap anak anak kita bisa tampil maksimal saat lomba nanti,” harapnya.
Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, yang juga Ketua Kafilah Kabupaten Parigi Moutong, H Arman Maulana SPd MM berpesan kepada para peserta untuk tetap fokus menjalani tahapan lomba, termasuk menjaga stamina dan istirahat yang cukup.
“Kami mohon doa juga dari masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong agar peserta kita diberikan kelancaran dan kesuksesan mengikuti lomba demi lomba di STQH ini,” harapnya.
18 peserta kafilah Kabupaten Parigi Moutong yang mengikuti STQH XXV di Kabupaten Morowali Utara akan mengikuti 4 cabang lomba yaitu cabang tilawah golongan anak-anak, dewasa, cabang Tahfiz, golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, cabang tafsir golongan bahasa arab dan cabang baru hadits golongan 100 beserta sanahnya dan 500 hadits.

LEAVE A REPLY